Home > Berita Liga Eropa > Tottenham Jejakkan Kaki Ke 16 Besar Liga Europa

Tottenham Jejakkan Kaki Ke 16 Besar Liga Europa

Tottenham Hotspur melaju ke 16 besar Liga Europa. Melawan Wolfsberger di leg kedua 32 besar, Spurs menang 4-0, sekaligus mengunci agregat kemenangan 8-1. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, tim tamu langsung mengancam di menit ke-5. Christopher Wernitznig melepaskan tembakan jarak jauh, tapi bola masih melambung di atas gawang Joe Hart.
Tottenham akhirnya unggul duluan di menit ke-10. Dele Alli mengumpan bola kepada Matt Doherty, yang kemudian mengirimnya lagi kepada Alli dengan sebuah crossing. Alli kemudian menyambutnya dengan tendangan salto yang sukses bersarang di gawang Wolfsberger.

Tertinggal agregat 1-5 setelah di pertandingan pertama tumbang 1-4, Wolfsberger mencoba tampil lepas. Ada Dario Vizinger yang melepaskan sundulan di menit ke-23, tapi Joe Hart masih bisa mengamankannya. Tekanan tim tamu berlanjut di menit ke-34. Michael Liendl berpeluang mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya, tapi Joe Hart lagi-lagi berhasil menghalaunya.
Tottenham juga tidak santai-santai. Hampir saja mereka menggandakan keunggulan di menit ke-43, andai sundulan Carlos Vinicus tak diblok oleh Gustav Henriksson tepat di depan gawang Wolfsberger. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Tottenham berhasil mencetak gol kedua di menit ke-50. Menerima umpan Alli, Vinicius menuntaskannya dengan sundulan jarak dekat yang tidak mampu dihalau kiper Wolfsberger, Manuel Kuttin. Unggul dua gol, skuad besutan Jose Mourinho semakin nyaman di lapangan. Erik Lamela memiliki kesempatan di menit ke-54, tapi tembakannya berhasil diselamatkan oleh Kuttin.
Alli juga hampir mencetak gol keduanya di pertandingan . . . Gabung . . . ini pada menit ke-67, tapi sepakan kaki kanannya juga ditepis oleh Kuttin.

Keunggulan Tottenham baru bertambah lagi di menit ke-73. Menggiring bola menuju kotak penalti Wolfsberger, Alli dengan cermat mengumpan bola kepada Gareth Bale yang melakukan cut-inside dari sisi kanan. Tanpa basa-basi, Bale menyelesaikannya dengan satu tembakan keras yang bersarang di sudut kiri gawang Wolfsberger. Skor menjadi 3-0. Mimpi buruk Wolfsberger belum berhenti di situ.
Di menit ke-83, Dane Scarlett berhasil merebut bola dari penguasaan Gustav Henriksson yang tidak jauh dari gawang Wolfsberger.

Bola liar langsung disambar Vinicius, menggetarkan gawang Kuttin untuk keempat kalinya. Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang. Dengan hasil ini, Tottenham berhak melaju ke 16 besar dengan agregat 8-1. Lawan selanjutnya baru diketahui setelah drawing 16 besar dilakukan pada 26 Februari.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hart, Doherty (Lavinier 74′), Alderweireld, Dier, Davies, Sissoko (John 82′), Winks, Lamela (Bale 69′), Alli (Scarlett 81′), Bergwijn (Moura 69′), Vinicius.

Wolfsberger: Kuttin, Henriksson, Scherzer (Giorbelidze 65′), Dieng, Liendl, Vizinger (Joveljic 46′), Stratzing (Rnic 79′), Baumgartner (Peric 65′), Wernitznig, Novak (Pavelic 46′), Lochoshvili.

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...