Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Harus Sediakan Pesangon Rp 681 Miliar Jika Ingin Pecat Mourinho

Tottenham Harus Sediakan Pesangon Rp 681 Miliar Jika Ingin Pecat Mourinho

Posisi dari Jose Mourinho sudah mulai menjadi sorotan setelah menyusul laju yang mengecewakan dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada musim ini.

Namun, Tottenham kini juga sudah harus dilanda dengan dilema karena kini harus membayar kompensasi yang besar jika memecat Mourinho sekarang.

Menurut The Sun, Selasa (16/2/2021), kompensasi yang harus dibayar oleh Tottenham kepada Jose Mourinho bisa saja mencapai 35 juta pounds atau setara dengan Rp681 miliar.

Pelatih asal Portugal itu kini masih memiliki sisa kontrak di Tottenham selama 2 tahun 4 bulan lagi. Nilai kontrak dari Mourinho sendiri dikabarkan bernilai 15 juta pounds atau sekitar Rp292 miliar per tahun.

The Athletic juga sudah mengklaim bahwa kontrak Mourinho, yang sudah berlaku hingga musim panas 2023, tidak memiliki opsi keluar untuk kedua pihak.

Artinya, Bos Spurs, Daniel Levy, wajib membayar sisa kontraknya jika ia akan membatalkan kesepakatan dengan Mourinho. Namun, Tottenham juga sudah dikabarkan belum mempunyai rencana untuk segera mendepak mantan pelatih Chelsea itu.

Pelatih yang kini berusia 58 tahun itu sudah meneken kontrak di Spurs berdurasi 3,5 tahun untuk bisa menggantikan Mauricio Pochettino.

Nilai kontraknya di Tottenham juga sudah dikabarkan sama dengan yang telah diterimanya pada saat mengarsiteki Manchester United.

Jose Mourinho kini juga sudah mendapat dukungan besar dari bursa transfer. Petinggi . . . Gabung . . . Spurs awalnya sudah sangat yakin Mourinho bisa saja mengubah nasib Tottenham.

Jadi Perhatian Serius

Namun, Tottenham malah tercecer di peringkat kesembilan Liga Inggris, alias tidak sesuai dengan harapan petinggi dan fans Spurs. Padahal pada awal musim ini The Lily White sempat memuncaki klasemen.

Spurs tercatat kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Yang terbaru, mereka dibantai tim favorit juara, Manchester City.

Sepanjang periode buruk itu, Tottenham juga tersingkir dari Piala FA, setelah takluk dari Everton. Rentetan hasil buruk itulah yang membuat masa depan Mourinho di Spurs mulai dipertanyakan.

Bahkan, ada Laporan itu yang menyebut performa tim menjadi perhatian serius di antara petinggi Spurs. Namun, sepertinya tidak akan ada perubahan di kursi manajer hingga akhir musim ini.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...