Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Torehan Martial Bersama Man United Belum Juga Memuaskan

Torehan Martial Bersama Man United Belum Juga Memuaskan

Manchester – Sudah masuk musim keenam bagi Anthony Martial berseragam Manchester United. Namun pemain Timnas Prancis belum bisa tampil konsisten.

Bahkan Anthony Martial dinilai kalah bersaing dengan Edinson Cavani yang baru bergabung bersama MU dan kini telah berusia 33 tahun.

Saat MU mengalahkan Southampton dengan skor telak 9-0 pada Rabu (3/2/2021) lalu, Martial memang ikut menyumbangkan dua golnya, namun itu dilakukan setelah ia melewati beberapa pekan tanpa gol.

Intinya, Anthony Martial belum bisa tampil konsisten, meski pelatih Ole Gunnar Solskjaer terus memberinya kesempatan. Bahkan Solskjaer telah menyingkirkan Romelu Lukaku agar Martial kembali bermain sebagai striker sentral.

Sejak bergabung bersama Manchester United pada 2015 lalu, mantan striker Monaco ini telah bermain di 249 pertandingan untuk MU.

Namun dari 249 laga tersebut Anthony Martial baru mencetak 78 gol di semua kompetisi, sehingga rata-rata ia mencetak 1 gol dari tiga pertandngannya. Catatan yang tidak buruk, tapi rentang antara gol-gol Martial bisa sampai 4 pertandingan.

Baca juga : Anthony Martial Diyakini Bisa Cetak 45 Gol Musim Ini

Itu artinya, Martial mencetak gol di satu laga, lalu tanpa gol di . . . Gabung . . . tiga laga, dan baru mencetak gol di laga berikutnya. Tentu saja bagi pemain yang digadang-gadang menjadi striker utama MU, performa ini menjadi kurang maksimal.

Didatangkan dari Monaco dengan harga 54 juta pounds di usia 19 tahun pada 2015 lalu, sebenarnya Martial memiliki keterampilan yang bagus di dalam membawa bola. Tapi Martial sering terlihat lesu saat di lapangan, apalagi ketika MU kehilangan bola.

Solksjaer sendiri bahkan sempat memberikan semangat kepada Anthony Martial untuk bermain lepas.

“Kerja keras, kerja cerdas, tentu dengan sedikit kecemerlangan,” kata Solskjaer kepada Martial.

“Bebaskan diri, bermain berani, ambil risiko. Anda adalah pemain MU, Anda bermain di Old Trafford, Anda bermain mengenakan kostum terbaik di dunia,” tandasnya.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...