Home > Berita Liga Inggris > Torehan Impresif Rashford Usai MU Gulung Southampton 9-0

Torehan Impresif Rashford Usai MU Gulung Southampton 9-0

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, berhasil menyalip torehan gol Eric Cantona usai membawa timnya membantai Southampton di Liga Inggris. Marcus Rashford tampil apik ketika Manchester United membantai Southampton 9-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021, Selasa (2/2/2021) waktu setempat.

Berduel di Stadion Old Trafford, Marcus Rashford sukses mencetak sebiji gol untuk kemenangan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Juru gedor berusia 23 tahun itu mencetak golnya pada babak pertama, tepatnya menit ke-25.

Berawal dari umpan silang Mason Greenwood ke dalam kotak penalti, Marcus Rashford yang berdiri tanpa pengawalan tanpa pikir panjang langsung meneruskan bola ke arah gawang. Tendangan kaki kanan Rashford mengarah ke sisi kiri gawang yang gagal dihentikan kiper Southampton, Alex McCarthy.

Lesakan itu merupakan gol ke-83 Rashford bersama The Red Devils di semua kompetisi. Rinciannya adalah Rashford sudah mencetak 52 gol di Liga Inggris, 11 gol di Liga Champions, 8 gol di Piala Liga Inggris, 7 gol di Piala FA, dan 5 gol di Liga Europa.

Dilansir dari ESPN, Rashford sekarang sukses menyalip torehan gol striker legendaris Manchester United, Eric Cantona. . . . Gabung . . . Eric Cantona yang berseragam Manchester United dari 1992 hingga 1997 total membukukan 82 gol di berbagai ajang. Berkat catatan itu, Rashford pun merasa bangga bisa melewati torehan sang legenda klub.

“Eric Cantona jelas pemain top yang melakukan banyak hal untuk klub ini jadi saya senang bisa melewati jumlah golnya hari ini,” kata Rashford.

“Bagi saya, saya hanya ingin mencetak lebih banyak gol dan terus membantu tim,” katanya.

Hal serupa juga diutarakan Rashford di akun media sosial pribadinya pasca-pertandingan.

“Gol ke-83 merupakan momen spesial bagi saya sebagai penggemar United masa kecil yang bisa melewati rekor King Eric Cantona. Menyanangkan di luar sana malam ini, kinerja tim yang hebat,” tulis Rahford.

 

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...