Home > Berita Bola > Bola Internasional > Timnas Singapura Lanjutkan Kerjasamanya Dengan Pelatih Asal Jepang

Timnas Singapura Lanjutkan Kerjasamanya Dengan Pelatih Asal Jepang

Singapura – Timnas Singapura resmi memperpanjang kontrak pelatih mereka, Tatsuma Yoshida, hingga Desember 2022 mendatang.

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) menilai selama dilatih Tatsuma Yoshida sejak 2019 lalu, performa Timnas Singapura menjadi lebih baik. Tim berjulukan The Lions ini menjadi lebih berani bermain menyerang.

Karena itu, FAS memutuskan untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Jepang itu. Apalagi pada 2020 lalu otomatis tidak banyak yang bisa dikerjakan akibat pandemi Covid-19.

Terkait perpanjangan kontrak barunya, Tatsuma Yoshida, merasa senang dan mengaku motivasinya tidak berubah sejak ia menangani Timnas Singapura untuk pertama kalinya.

“Saya merasa sama seperti yang saya lakukan dua tahun yang lalu ketika saya mengambil posisi ini. Sangat segar dengan motivasi yang sama untuk bekerja dengan para pemain, kolega, penggemar, dan FAS,” kata Tatsuma Yoshida, Minggu (7/2/2021).

“Tahun 2020 tidak seperti kualifikasi Piala Dunia seperti biasanya yang ditunda dan kita tidak bisa memainkan laga internasional,” tambahnya.

Tatsuma Yoshida juga mengaku kecewa karena laga kualifikasi Piala Dunia mengalami penundaan.

“Saya kecewa terkait penundaan kuakifikasi (Piala Dunia), tapi setelah berdiskusi luas dengan FAS dan keluarga saya, perpanjangan kontrak adalah keputusan yang mudah bagi saya untuk melanjutkan proyek ini di Singapura,” ungkap Tatsuma Yoshida.

“Itu karena saya percaya kami masih bisa memperbaikinya dan berada di . . . Gabung . . . jalan kami untuk menjadi tim yang lebih baik,” jelasnya.

Baca juga : Indra Sjafrie Sindir Pemain Singapura Yang Tak Unggulkan Timnas U-23 Indonesia

Sementara itu, Presiden FAS, Lim Kia Tong menyatakan senang Tatsuma Yoshida bisa memperpanjang kontraknya karena selama dilatih Tatsuma, The Lions mengalami peningkatan.

“Kami senang bahwa Tatsuma telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya dan tetap memimpin tim The Lions. Tim telah menunjukkan peningkatan tang ditandai dalam dua hal,” ucap Lim Kia Tong.

“Dua hal tersebut adalah gaya bermain dan hasil di bawah tuntutannya, yang telah memberikan semua orang kepercayaan bahwa kami bisa menjadi lebih kompetitif di panggung internasional di masa depan,” pungkasnya.

Tatsuma Yoshida sendiri telah sembilan kali mendampingi Timnas Singapura, yakni di empat laga persahabatan dan lima laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 dan Piala Asia China 2023.

x

Check Also

Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

Inilah update klasemen sementara Olimpiade Tokyo 2020 per hari Minggu, 25 Juli 2021. Data perolehan ...