Home > Timnas Indonesia > Tim Pelatih Timnas Indonesia Akan Berburu Pemain di Piala Menpora 2021

Tim Pelatih Timnas Indonesia Akan Berburu Pemain di Piala Menpora 2021

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebutkan bahwa ajang Piala Menpora 2021 mendatang akan diamati dengan seksama oleh tim pelatih Timnas Indonesia dan Departemen Teknik PSSI untuk mencari pemain bertalenta yang akan ditarik menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Menurut Indra Sjafri, PSSI akan terus bergerak mencari pemain hebat dan berbakat untuk skuad Timnas Indonesia dari segala strata usia.

Sementara untuk saat ini, Piala Menpora 2021 menjadi satu-satunya ajang kompetisi yang diizinkan bergulir oleh pihak kepolisian.

Karena itu, tim pelatih Timnas Indonesia tidak akan melewatkannya untuk mencari pemain-pemain terbaik di Indonesia.

“Kalau untuk itu, pastilah. Akan ada tim yang akan memantau pemain di Piala Menpora dari departemen teknik dan juga pelatih Timnas Indonesia tentunya,” kata Indra Sjafri, Minggu (21/2/2021).

Meski tim dari depatemen teknik PSSI juga akan turut memantau para pemain, namun Indra menegaskan bahwa yang berhak memillih pemain tetap tim pelatih Timnas Indonesia. Dalam hal ini Shin Tae-yong.

Karena menurut Indra, Shin Tae-yong yang lebih tahu soal kriteria pemain yang bagaimana yang dibutuhkan oleh skuad Timnas Indonesia.
“Nah, kalau untuk kriteria pemain seperti apa. Itu bisa ditanyakan ke Coach Shin,” ujar Indra Sjafri.

“Karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dia, jadi dia yang lebih paham kriteria seperti apa yang dibutuhkan untuk tim,” lanjutnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB merencanakan akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Terkait rencana ini, pihak Polri juga telah memberikan izin resminya setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/02/21) lalu.

Piala Menpora 2021 ini akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk salah satunya adalah laga digelar dengan tanpa penonton.

Nantinya, penerapan protokol kesehatan pada Piala Menpora 2021 ini akan menjadi acuan bagi Polri untuk memberikan izin bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang.

x

Check Also

PSSI Tanggapi Soal Batalnya Laga Timnas Indonesia vs Bolivia

Rencana dari pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bolivia dalam jeda internasional, akhir Maret 2021 sudah dipastikan batal. ...