Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Tikung PSG, Man City Punya Cara Cerdas Boyong Messi Dari Barcelona

Tikung PSG, Man City Punya Cara Cerdas Boyong Messi Dari Barcelona

Saga transfer Lionel Messi memasuki babak baru stelah diberitakan akan pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas. Kalahkan Paris Saint Germain (PSG), Manchester City punya cara cerdas gaet sang bintang. Tidak adanya perpanjangan kontrak membuat masa depan megabintang asal Argentina itu di Camp Nou hanya tinggal menunggu bulan.

Alasannya pun klasik, Catalan tidak lagi punya visi juara dan berbagai masalah lain yang datang bertubi-tubi. Alami nirgelar musim lalu seolah belum cukup, kedatangan Ronald Koeman sebagai justru membuat situasi runyam pasca pengusiran Luis Suarez.

Baca Juga: Media Prancis Pampang Gambar Messi Pakai Jersey PSG

Loyalitas dari Lionel Messi pun ternoda usai kontrak senilai 555 juta euro (Rp9,4 triliun) bocor oleh El Mundo. Masalahnya saat ini kebocoran itu membuat sosok La Pulga seolah-olah biang kerok kebangkrutan Barcelona yang sampai terlilit hutang hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).
Daripada sengsara di sana, PSG kabarnya menawarkan jalan keluarnya.

Ya, dikutip dari Daily Mail, bukan hanya lewat godaan Neymar, dan Angel Di Maria, tim asal Prancis itu sodorkan gaji 912 ribu euro (Rp15 miliar) per-pekan. Terlihat fantastis, Manchester City malah lakukan strategi minimalis di bursa transfer nanti.

Dilansir laman berita Sportsmole, operasi senyap malah diberlakukan . . . Gabung . . . oleh tim besutan Pep Guardiola itu daripada terang-terangan hasut Messi. Diketahui, urat kesabaran Blaugrana putus saat Les Parisiens dengan jelas mengincar bintang ikoniknya.

Lalu apa yang membuat The Citizen pegang kendali? Adanya Pep Guardiola bisa membuat Barca luluh. Belum lagi kabarnya ada tawaran penukaran dengan Sergio Aguero yang membuat dua tim itu mungkin akan sama-sama untung.

Walau begitu, konon striker berusia 33 tahun itu belum pasti ingin pergi karena masih menunggu proyek masa depan capres pengganti Josep Maria Bartomeu. Ada Joan Laporta dan Victor Font yang kabarnya bisa selamatkan klub.

Terlepas dari potensi untuk bertahan, mengapa PSG dan Manchester City jadi dua kandidat kuat tim anyar Lionel Messi pada bursa transfer nanti? Jawabnya sederhana, dua klub ini punya kekuatan finansial mumpuni ketimbang Barcelona yang terlihat sekarat.

 

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...