Home > Berita Liga Inggris > Thomas Tuchel Tak Sabar Ingin Melihat Performa Kante

Thomas Tuchel Tak Sabar Ingin Melihat Performa Kante

Thomas Tuchel mungkin bisa saja menurunkan gelandang favoritnya pada duel tandang dari Chelsea ke markas Tottenham Hotspur, Jumat (5/2/2021) mendatang. Siapa gelandang favorit dari Tuchel? Tentu saja N’Golo Kante.

Kante kini terpaksa melewatkan enam pertandingan terakhir untuk The Blues karena mengalami cedera hamstring. Sejak terakhir Kante bermain, Frank Lampard sudah dipecat serta Tuchel telah ditunjuk sebagai pengganti.

Tuchel kini sudah memimpin Chelsea dalam dua pertandingan, satu imbang, satu menang. Dalam dua laga ini terlihat Tuchel menyukai formasi 3-4-3 dengan double pivot.

Dia juga menurunkan duet antara Jorginho dan Mateo Kovacic sebagai dua gelandang nomor 6. Kini, dengan kabar pulihnya Kante, kombinasi ini mungkin akan berubah.

Kata Tuchel soal Kante

Hasil gambar untuk kante

Ya, Kante dikabarkan sudah pulih dan siap bermain. Artinya bisa saja Tuchel merombak duet Kovacic-Jorginho dan memainkan Kante di salah satu posisi tersebut.

Betapa tidak, sejak awal Tuchel mengaku menyukai pemain seperti Kante. Dia bahkan sudah bicara soal Kante beberapa hari lalu.

“Saya sudah bertahun-tahun ingin memiliki N’Golo Kante dalam tim saya dan sekarang saya punya dia di sini,” ujar Tuchel dikutip dari Football London.

“Saya . . . Gabung . . . kira dia adalah pemain paling tangguh dalam formasi double six, di lini tengah, di jantung permainan.”

Lebih bebas

Kante memang sudah lama dikenal sebagai salah satu gelandang jangkar terbaik, tapi Tuchel punya rencana berbeda. Dia tidak akan menurunkan Kante sendirian di posisi itu, tapi berpasangan dengan tipe gelandang yang sama.

“Bagi saya, dia bisa lebih bebas bermain dalam double six daripada saat bermain sebagai single six. Kami bisa menggunakan energinya, kerja kerasnya, dan kemampuannya merebut bola di mana pun di lapangan,” lanjut Tuchel.

“Dia adalah pemain yang sangat membantu semua pemain lain di lapangan, dengan potensi luar biasa, dengan mentalitas gelandang pengangkut air tapi juga seorang pemain kelas dunia.”

“Karena itulah sangat penting memiliki pemain seperti dia,” tutupnya.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...