Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thomas Tuchel Perlahan Mulai Lambungkan Performa Chelsea

Thomas Tuchel Perlahan Mulai Lambungkan Performa Chelsea

London – Sejak Thomas Tuchel datang menangani Chelsea pada 26 Januari lalu, The Blues mulai meningkat performanya.

Thomas Tuchel direkrut untuk menggantikan posisi Frank Lampard sebagai pelatih setelah Chelsea dinilai makin menurun performanya di musim ini.

Yang terbaru, Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 0-1, pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, Jumat (5/1/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium ini, satu-satunya gol yang terjadi dicetak oleh Jorginho melalui titik penalti pada menit ke-24.

Sejak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea belum mengalami kekalahan dalam tiga laga terakhirnya. Bermain imbang 0-0 lawan Wolves, menang 2-0 atas Burnley, dan menang 1-0 kontra Tottenham.

Selain itu, gawang Edouard Mendy juga belum kebobolan lagi pada laga Liga Inggris sejak kekalahan 0-2 atas Leicester City pada 19 Januari lalu.

Peningkatan performa Chelsea ini juga berimbas pada naiknya posisi The Blues di papan klasemen sementara Premier League 2020/21.

Setelah sempat menempati posisi ke-9, kini Chelsea mulai merangkak naik dan berada di posisi ke-6 klasemen Liga Inggris dengan . . . Gabung . . . mengantongi 36 poin. Hanya terpaut 4 poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat.

Lebih jauh, kemenangan atas Tottenham ini juga menghapus catatan buruk Chelsea yang belum pernah menang dalam menghadapi ‘big six’ di enam pertemuan terakhir mereka.

Meski demikian, Thomas Tuchel mengaku belum puas dengan performa Chelsea dan meminta agar anak-anak asuhnya terus belajar dari setiap laga yang telah dijalani.

“Setiap pengalaman adalah sebuah langkah maju, jika kami mau belajar dari itu,” kata Tuchel.

Ujian berikutnya bagi Chelsea saat tandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane, pada laga pekan ke-23 Premier League 2020/21, Senin (8/2/2021) dini hari pukul 02.15 WIB.

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...