Home > Berita Liga Inggris > Thomas Tuchel Datang, 3 Pemain Chelsea Ini Hidup Kembali

Thomas Tuchel Datang, 3 Pemain Chelsea Ini Hidup Kembali

Chelsea benar-benar kelihatan seperti tim baru sejak dilatih Thomas Tuchel. Gaya bermain baru, posisi-posisi baru bagi sebagian pemain, dan kesempatan baru bagi mereka yang sebelumnya nyaris terbuang. Tuchel mulai bekerja sebagai pengganti Frank Lampard sejak pekan lalu.

Dia diminta menyelamatkan tim dari keterpurukan yang terjadi sejak akhir Desember 2020 lalu. Hasilnya cukup memuaskan. Tiga pertandingan pertama, Tuchel menuntun Chelsea meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Teranyar mereka mengalahkan Tottenham 1-0, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Tiga pertandingan ini pun bisa jadi patokan untuk melihat permainan Chelsea yang baru. Tuchel menurunkan formasi 3-4-3 dengan sejumlah kejutan pada posisi dan peran pemain. Formasi baru dan taktik baru ini tentu memberi kesempatan baru bagi sebagian pemain yang sebelumnya terbuang di era Lampard. Setidaknya ada 3 pemain Chelsea yang hidup kembali di bawah Tuchel, siapa saja?

1. Callum Hudson-Odoi

Hasil gambar untuk Callum Hudson-Odoi

Di era Lampard, Hudson-Odoi lebih sering dicadangkan, entah untuk alasan apa. Sekarang dia menemukan kembali permainan terbaiknya bersama Tuchel. Pada dua pertandingan pertama Tuchel, Hudson-Odoi bermain dalam peran baru sebagai wing-back kanan.

Dia pun mengaku nyaman belajar dalam posisi itu. Lalu pada pertandingan ketiga, kemenangan atas Spurs tadi, Hudson-Odoi kembali bermain sebagai winger kanan, berduet dengan Reece James yang tampil di sebagai full-back. Hasilnya pun memuaskan. Hudson-Odoi membuat Spurs kerepotan, kadang menusuk ke tengah, kadang menyisir sayap kanan.

2. Jorginho

Hasil gambar . . . <a href=Gabung . . . untuk Jorginho" />

Jorginho hampir tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di bawah Lampard. Bahkan performanya pun tidak memuaskan saat diberi kesempatan bermain. Walau begitu, gelandang Italia ini langsung dipercaya jadi pemain inti di bawah Tuchel.

Dia mendapatkan suntikan moral untuk bermain, tentu dengan kesempatan yang lebih banyak. Melawan Tottenham, Jorginho mencetak gol penalti yang menuntun tim meraih kemenangan. Dia pun kelihatan mengontrol lini tengah dan jadi titik penting dalam aliran serangan Chelsea.

3. Marcos Alonso

Hasil gambar untuk Marcos Alonso

Fans Chelsea sempat bertanya-tanya saat Tuchel memainkan Marcos Alonso sebagai starter pada pertandingan melawan Burnley sebelumnya. Mereka mengira Alonso sudah habis karena memang tidak pernah dimainkan Lampard. Faktanya, Alonso malah tampil impresif dan mencetak gol kemenangan Chelsea pada pertadingan itu.

Sebelumnya, dia hanya tampil tiga kali di bawah Lampard musim ini. Alonso pun kembali bermain melawan Tottenham dan pengalamannya berbicara. Dia sendiri sudah cukup membuat Son Heung-Min kehabisan akal.

 

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...