Home > Sportainment > Thierry Henry Belum Sepenuhnya Yakin Menjadi Mualaf

Thierry Henry Belum Sepenuhnya Yakin Menjadi Mualaf

Legenda Arsenal, Thierry Henry, merupakan salah satu pemain terbaik yang sudah pernah ada dalam sejarah Liga Inggris.

Akan tetapi, jika kita membahas soal agama yang sudah dianut oleh pria berpaspor Prancis tersebut, banyak kabar yang sudah simpang siur yang beredar.

Pada awalnya, Henry merupakan penganut agama Katolik. Sebab, kedua orang tua Henry dari memang memeluk agama tersebut. Akan tetapi, lingkungan serta pertemanan sudah membuat Henry merenungi kembali pilihan agamanya.

Sebagaimana diketahui, banyak pemain sepakbola berpaspor Prancis yang sudah memutuskan menjadi Mualaf. Nama-nama beken seperti Franck Ribery, Nicolas Anelka, hingga Eric Abidal memilih untuk memeluk agama Islam.

Diakui oleh Henry bahwa Eric Abidal serta Franck Ribery membantunya untuk mengenal ajaran Islam dengan lebih dekat. Pemain yang mendapat julukan The King itu pun menerangkan bahwa Islam merupakan sebuah agama yang spesial baginya.

Kendati demikian, Henry ternyata masih belum memeluk agama Islam. Meski Henry mengakui Islam sebagai sebuah agama yang paling dekat dengan hatinya, namun ia ternyata belum sepenuhnya yakin untuk menjadi seorang Mualaf.

“Saya bingung bagaimana menjelaskan ini, tetapi saya merasa, saya sangat dekat sekali dengan Islam sendiri,” ujar Henry ketika ditanya pandangannya tentang Islam oleh Al . . . Gabung . . . Jazeera, Selasa (2/2/2021).

“Lalu banyak dari rekan-rekan saya yang juga berpindah ke Islam seperti Christanval Filip, Nicolas Anelka, Peter Luccin, Eric Abidal, Ribery, terlebih dominasi Didier yang membuat saya semakin kuat untuk menjadi Muslim,” lanjutnya.

“Islam mengajarkan bahwa seseorang harus meyakini dahulu. Saya belum yakin sepenuhnya, itulah sebabnya saya belum menyatakan Islam sebagai agama saya,” aku mantan pelatih AS Monaco tersebut.

“Tapi saya mengerti bahwa Islam lebih dari agama lain yang selama ini mengajarkan sesuatu yang tidak diajarkan oleh agama lain. Dan yang sangat disayangkan banyak orang tidak meluangkan waktu untuk mencoba memahami Islam,” pungkasnya.

Saat ini Henry masih terus menunggu kemantapan hatinya untuk benar-benar memeluk Islam. Ia pun tetap berteman baik dengan pemain-pemain Muslim Prancis.

x

Check Also

Wika

Adu Seksi Wika Salim dan Tunangan Ronaldo Berpose di Mobil

Jakarta – Selain suara merdu, Wika Salim menjadi sosok idola kaum Adam karena kecantikannya. Paras ...