Home > Berita Liga Jerman > Terdepak Dari Juventus, Sami Khedira Merapat Ke Hertha Berlin

Terdepak Dari Juventus, Sami Khedira Merapat Ke Hertha Berlin

Klub Liga Jerman, Hertha Berlin, resmi mendapatkan Sami Khedira dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2021. Hertha Berlin mengumumkan perekrutan Khedira via situs resmi mereka pada Senin (1/2/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kepindahan Khedira ke Hertha Berlin ini seperti membuatnya berpindah dari satu Nyonya Tua ke Nyonya Tua lainnya. Karena, Juventus dan Hertha Berlin sama-sama mendapat julukan Nyonya Tua di liga masing-masing.

Kepindahan Khedira terjadi setelah pemain berusia 33 tahun itu meminta kontraknya di Juventus diputus. Khedira pun kembali ke Liga Jerman setelah hampir 11 tahun pergi.

“Hertha berusaha keras merekrut dan membawa saya kembali ke Liga Jerman. Saya sangat senang dan tidak sabar menunggu momen mengenakan seragam Hertha di lapangan untuk pertama kali,” kata Khedira, dikutip dari situs resmi Hertha Berlin.

Pemegang titel juara dunia 2014 bersama tim nasional Jerman itu optimistis bisa membawa Hertha Berlin bersaing di Liga Jerman dengan pengalamannya.

“Saya berada dalam kondisi fisik yang baik dan ingin menggunakan pengalaman saya selama beberapa tahun terakhir untuk membantu Hertha Berlin sukses,” kata dia melanjutkan.

Nama Sami Khedira melejit setelah tampil pada Piala Dunia 2010. Saat itu, ia masih berstatus pemain VfB Stuttgart. Ia lalu direkrut Real Madrid pada musim 2010-2011. Pemain keturunan Tunisia itu memperkuat Los Blancos selama lima tahun.

Selama itu pula Khedira berkontribusi membawa Real Madrid memenangi satu titel Liga Spanyol dan Liga Champions, dua titel Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Khedira lalu pindah ke Juventus pada 2015. Petualangannya di Italia tak kalah sukses. Ia memenangi trofi Liga Italia dari 2015-2016 sampai 2019-2020 secara berturut-turut, tiga Coppa Italia, dan satu Super Coppa Italia, serta menjadi finalis Liga Champions pada 2017.

Di level tim nasional, Khedira tampil di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018. Ia dan Die Mannschaft menduduki peringkat ketiga pada 2010 dan sukses menjadi juara pada 2014. Direktur olahraga Hertha Berlin, Arne Friedrich, menyambut hangat kedatangan mantan kompatriotnya di tim nasional itu.

“Hertha Berlin mendapatkan pemain hebat yang sudah memperkuat beberapa klub top Eropa. Sami Khedira akan membantu kami dengan pengalamannya di Liga Champions, Liga Italia, Liga Spanyol, serta tim nasional di Piala Dunia dan Piala Eropa,” kata Friedrich.

x

Check Also

Bayern Munchen Pernah Boyong 10 Pemain Ini Dengan Harga Mahal

Kabar perekrutan Upamecano disampaikan direktur Bayern Hasan Salihamidzic kepada Bild. Sang bek muda ditebus di ...