Home > Timnas Indonesia > TC Timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-Yong : “Semua Pemain Harus Kerja Keras”

TC Timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-Yong : “Semua Pemain Harus Kerja Keras”

Shin Tae-yong, Pelatih timnas Indonesia, sudah menetapkan 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia proyeksi SEA Games, yang dilaksanakan pada 9 sampai 28 Februari. Pemain akan menjalani TC di Jakarta, tepatnya Stadion Madya.

Dari 36 pemain yang dipanggil, seluruhnya merupakan pemain yang berkarier di kompetisi domestik, dan banyak pemain dari timnas Indonesia U-19. Sebanyak tujuh pemain dari timnas U-19 ini merupakan mereka yang selama setahun terakhir juga dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, tapi akhirnya kejuaraan itu batal dilaksanakan sesuai keputusan FIFA.

Bava Juga: PSSI Kirim Timnas U-22 Indonesia Ke Korsel Untuk Persiapan SEA Games 2021

Tae-yong tetap pada pendirian kalau ia mau pemain yang punya mental bagus, selalu bekerja keras, dan didukung kondisi fisik yang prima. Indonesia memang ditargetkan meraih emas, pada SEA Games di Vietnam nanti.

“Kembali kami akan melakukan TC timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari timnas U-19 dan pemain senior,” kata Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI.

“Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, fokus, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” kata sosok asal Korea Selatan . . . Gabung . . . itu.

SEA Games diikuti oleh timnas U-22, tapi TC ini banyak melibatkan pemain dengan usia senior. Timnas ini memang juga diproyeksikan untuk menjadi timnas Indonesia yang masih menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu nama yang dipanggil di posisi penjaga gawang, Aqil Savik, tidak mau menyia-nyiakan peluang ini.

Sebelumnya Aqil sudah mengikuti TC proyeksi SEA Games pada Desember tahun lalu, dan sekarang ia bersaing dengan Nadeo Argawinata dari Bali United, Riyandi (Barito Putera), juga kiper timnas U-19 dan Persib Bandung, Erlangga Setyo.

“Senang pastinya kembali mendapat kepercayaan menjadi bagian tim nasional Indonesia. Selain senang juga semangat dengan pemanggilan ini, kerja keras dan harus maksimalkan kesempatan emas ini,” kata kiper jebolan Diklat Persib ini.

“Alhamdulillah fisik sudah siap karena selalu latihan juga selama ini. Ditambah, ada latihan langsung dengan Coach Passos [Luizinho Passos, pelatih kiper Persib]. Jadi persiapan mental insyaallah sudah mantap,” kata Aqil.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...