Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > TC Timnas U-22 Indonesia, Gelandang Persiraja Mengaku Tak Menemui Kendala

TC Timnas U-22 Indonesia, Gelandang Persiraja Mengaku Tak Menemui Kendala

Jakarta – Gelandang Persiraja Banda Aceh Miftahul Hamdi, mengaku dirinya tidak menemui kendala dalam mengikuti setiap sesi latihan dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 Indonesia.

Bagi Miftahul Hamdi, ini merupakan pengalaman pertamanya berlatih di bawah pimpinan Shin Tae-yong, karena sebelumnya ia tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Terakhir kali Miftahul Hamdi membela Tim Merah Putih adalah pada tahun 2017 lalu. Setelah itu, ia tidak lagi diajak berpartisipasi saat skuad Garuda melaksanakan TC atau pertandingan.

“Saya menikmati latihan perdana tadi. Pelatih memberikan sejumlah arahan kepada kami agar terus lebih baik. Saya pun bertekad memberikan yang terbaik di TC kali ini,” kata Hamdi.

Pemain berusia 25 tahun ini bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya dengan berlatih secara serius dan disiplin.

“Saya dan teman-teman dalam kondisi baik. Tadi kami diberikan sejumlah menu latihan yang bervariasi. Yang jelas saya harus selalu fokus, disiplin dan kerja keras,” tandasnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong kembali memanggil 36 nama pemain untuk menjalani TC Timnas U-22 Indonesia di Jakarta, yang digelar mulai tanggal 8 hingga 28 Februari mendatang.

Baca juga : TC Timnas U-22 Indonesia, Sin Tae-yong Panggil 6 Penyerang Muda Ini

Dari 36 nama yang dipanggil tersebut, ada . . . Gabung . . . dua nama pemain yang tidak bisa bergabung. Mereka adalah Firza Andika dan Saddam Gaffar, yang memilih mengikuti seleksi masuk TNI Angkatan Udara (AU).

Sebagai ganti Saddam, Shin Tae-yong, memanggil penyerang Barito Putera Kahar Kalu Muzakkar. Sementara itu, untuk pengganti Firza belum ada pemain lain yang dipanggil.

TC ini digelar sebagai persiapan Timnas U-22 yang akan terjun di ajang SEA Games 2021, pada November – Desember 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, telah memberikan target kepada Timnas Indonesia untuk meraih emas pada SEA Games 2021 mendatang.

Terakhir kali skuad Merah Putih mendapatkan medali emas SEA Games terjadi pada 1991.

Pada SEA Games 2019 lalu, di Manila, Filipina, Timnas Indonesia nyaris saja berhasil membawa pulang medali emas, namun sayangnya tim Garuda kalah dari Vietnam di final.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...