Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > TC Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Bakal Fokuskan 3 Hal Ini

TC Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Bakal Fokuskan 3 Hal Ini

Jakarta – Sebanyak 35 pemain dari 36 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae–yong mulai menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta.

Dua pemain yang telah dipanggil Shin Tae-yong tidak bisa ikut bergabung. Mereka adalah Firza Andika dan Saddam Gaffar. Meski demikian, tim pelatih Timnas Indonesia sudah memanggil satu nama pemain lagi sebagai gantinya.

TC yang dilakukan Timnas U-22 ini sebegai persiapan menjelang ajang SEA Games 2021 pada akhir tahun mendatang.

Seperti pada TC yang biasa dipimpin Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan ini selalu fokus pada latihan fisik dan stamina pada awalnya.

Baca juga : TC Timnas U-22 Indonesia, Inilah 4 Kiper Muda Pilihan Shin Tae Yong

“Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Pada TC kali ini kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan,” lanjutnya.

“Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski mereka masih muda, . . . Gabung . . . tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior, dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain,” paparnya.

Karena ketahanan fisik yang menjadi fokus utama Shin Tae-yong maka tidak heran bila kadang latihan baru dimulai pada pukul 11.00 siang, sehingga pemain terbiasa berlatih di bawah sengatan matahari.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI telah menargetkan kepada Timnas U-22 Indonesia untuk meraihmedali emas pada SEA 2021 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini kami memulai TC Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...