Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Target PSIS di Piala Menpora 2021

Target PSIS di Piala Menpora 2021

Semarang – PSIS Semarang menyambut positif akan digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang menurut rencana akan dimulai pada akhir Maret hingga April 2021.

Meski hanya turnamen pramusim, PSIS tetap mematok target yang akan dicapai. Laskar Mahesa Jenar paling tidak harus lolos dari babak penyisihan grup.

“Minimal nanti kita bisa lolos fase grup, jika formatnya jadi dilaksanakan dengan grup. Tapi kami masih menunggu format dan jadwal dulu,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, Sabtu (20/02/21).

Terkait undian grup, Yoyok Sukawi mengaku tidak terlalu mempermasalahkan untuk bertanding di mana saja. Namun bila boleh memilih, ia lebih senang bertanding di Solo yang jaraknya dekat.

“Di mana saja siap. Tapi kalau misal boleh milih, ya di Solo saja yang dekat. Namun, monggo dari pihak penyelenggara seperti apa,” ujar Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi menambahkan, penentiuan waktu untuk turnamen Piala Menpora 2021 sudah tepat karena bisa menjadi ajang pemanasan bagi semua klub menjelang kompetisi Liga 1 2021 yang . . . Gabung . . . menurut rencana akan digelar pada Juni 2021.

“Kalau turnamen ini saya rasa waktunya pas, karena justru bisa dimanfaatkan klub untuk persiapan menuju Liga 1. Jadi menurut saya ini seperti ajang uji coba, namun pertandingannya tetap serius karena ini sebagai pemanasan pemain juga,” jelas Yoyok Sukawi.

Meski demikian, Yoyok Sukawi belum bisa memastikan kapan skuad PSIS akan mulai dikumpulkan untuk berlatih.

“Meski belum latihan tapi pemain sudah mempersiapkan diri. Memang mepet persiapannya, karena dilaksanakan Maret. Tapi tak masalah. Lebih baik ada daripada tidak ada,” tandas Yoyok.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Akan Dimulai, Empat Pemain Asing PSIS Mulai Merapat

Semarang – Empat pemain asing PSIS Semarang dikabarkan mulai merapat menjelang akan dimulainya kompetisi Liga ...