Home > Berita Liga Indonesia > Target Medali Emas di SEA Games 2021, Begini Respon PSSI

Target Medali Emas di SEA Games 2021, Begini Respon PSSI

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan medali emas kepada cabang olahraga sepak bola di ajang SEA Games 2021 mendatang.

Terkait target ini, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengaku siap untuk memenuhinya.

Hal ini disampaikan oleh Iriawan usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2021) sore.

Kepada Menpora, PSSI melaporkan terkait sejumlah perkembangan sepak bola di Indonesia. Salah satunya soal persiapa Timnas Indonesia menjelang ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

“SEA Games di Vietnam sesuai dengan apa yang diminta Menpora, kami ditargetkan medali emas. Insya Allah maksimal,” kata Iriawan.

Untuk hal ini, Iriawan juga menjelaskan soal road map Timnas Indonesia, baik untuk ajang SEA Games maupun persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada . . . Gabung . . . Menpora atas dukungannya kepada Timnas Indonesia, khususnya Timnas U-19, sehingga bisa menjalani dua kali pemusatan latihan (TC) di luar negeri, yakni ke Kroasia dan ke Spanyol.

“Berkaitan dengan roadmap SEA Games ini ada dukungan luar biasa dari Kemenpora dan pemerintah. Situasi pandemi COVID-19 buat federasi (PSSI) kesulitan,” kata Iriawan.

“Seandainya Kemenpora tidak membantu training camp ke Kroasia dan Spanyol, mungkin tidak ada pemusatan latihan. Semua dipenuhi,” sambung Iriawan.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...