Home > Berita Liga Champions > Tantangan Berat Real Madrid Hadapi Atalanta Tanpa Benzema

Tantangan Berat Real Madrid Hadapi Atalanta Tanpa Benzema

Real Madrid patut menghadapi Atalanta pada leg satu 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (25/02/21). Tanpa kehadiran Karim Benzema, skuat asuhan Zinedine Zidane ini dipastikan akan celaka. Saat pertama kali gabung dari Lyon dengan harga 41 juta euro (Rp703 miliar) pada 2009 silam, penyerang yang satu ini sempat tidak terlalu bersinar.

Maklum saja, adanya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale buat potensinya berada di balik bayang-bayang. Secara bertahap bentuk kekuatan mengerikan lewat trio BBC bareng dua rekan setimnya itu, mereka bertiga lantas sumbang 17 trofi berbeda termasuk diantaranya empat gelar Liga Champions. Ia pun tetap jadi andalan Zidane di masa pemerintahan kedua.

Baca Juga: Real Madrid Kontra Atalanta, Benzema Diragukan Bisa Tampil

Setelah Ronaldo hengkang ke Juventus dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) dan berujung Zidane mengkambinghitamkan Gareth Bale atas buruknya lini depan, Benzema pun jadi satu-satunya senjata Real Madrid yang tersisa.

Terbukti, mantan bomber Timnas Prancis itu sudah mengoleksi total 17 gol hingga lima assists dalam 28 pertandingan sepanjang musim ini. Perannya di garis depan tidak tergantikan saat Eden Hazard yang didatangkan dari Chelsea jauh dari ekspektasi.

Demi bisa buktikan tangan dingin Zidane untuk membawa trofi Si Kuping Besar ke Santiago Bernabeu, tentu jadi alasan mutlak Benzema wajib ada. Apalagi, lawan mereka di babak 16 besar nanti ialah Atalanta yang terkenal akan keganasannya di Italia.

Sayangnya striker ampuh nomor sembilan itu malah membawa kabar buruk karena punya masalah dengan cedera. Hal ini lantas . . . Gabung . . . bisa membuat Real Madrid alami kekalahan menyakitkan atas La Dea di Liga Champions.

Dilansir laman Marca, butuh lebih dari sekedar keajaiban agar Karim Benzema bisa segera merumput lagi bareng seluruh jajaran El Real. Pasalnya, masalah kesehatan yang menimpa striker itu butuh waktu lama pulihnya. Sempat dapat angin segar, ada trio pemain yang sebelumnya cedera tunjukkan proses pemulihan.

Lewat unggahan media sosialnya, Rodrygo menuliskan: “Kami akan segera kembali,” di foto bareng Hazard dan Federico Valverde. Walau bisa jadi amunisi tambahan saat melawat ke Bergamo, ujung-ujungnya Los Merengues tetap tanpa ketiga pemain itu. Sialnya lagi, daftar pemain cedera semakin panjang gara-gara mengenai pemain-pemain penting.

Sebut saja Sergio Ramos, Dani Carvajal, Eder Militao, Alvaro Odriozola, dan Marcelo harus absen. Ditambah dengan masa pemulihan Benzema, Rodrygo, Hazard, dan Valverde semakin buat tim asal Spanyol ini serba kekurangan.

Tidak adanya Karim Benzema dan para pemain penting lantas apa yang akan dilakukan Zidane? Usut punya usut, ia akan mengandalkan pemain dari tim Castilla sebagai tambahan di skuat inti di pertandingan Liga Champions lawan Atalanta.

 

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...