Home > Berita Liga Inggris > Tanggapan Santai Tuchel Terkait Psywar Yang Dilontarkan Mourinho

Tanggapan Santai Tuchel Terkait Psywar Yang Dilontarkan Mourinho

Menjelang duel sengit Tottenham Hotspur vs Chelsea di Premier League, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB nanti, Jose Mourinho sudah melontarkan kalimat-kalimat perang untuk pelatih baru The Blues, Thomas Tuchel.

Pertama, Mourinho menegaskan bahwa melatih PSG tidak bisa dibandingkan dengan melatih Chelsea. Tuchel sukses di PSG, tapi mungkin kesulitan di Chelsea.

Laga ini bakal jadi Derby London pertama untuk Tuchel, juga pertemuan pertamanya dengan Mourinho sebagai pelatih. Untungnya Chelsea ada pada kondisi yang lebih baik.

Lalu, bagaimana Tuchel menanggapi komentar perang Mourinho tersebut?

Justru setuju

Tuchel meraih sejumlah trofi mayor di PSG, juga menuntun tim sampai ke final Liga Champions. Meski begitu, dia tidak mencoba membantah komentar Mourinho kali ini, justru mengaku sangat setuju.

“Anda tidak bisa membandingkannya, saya sangat setuju. Keduanya jauh berbeda. Kulturnya berbeda, perilakunya berbeda, cara mainnya berbeda,” kata Tuchel di Chelseafc.com.

“Saya ingin menegaskan ini sejelas mungkin: Bagi saya tidak ada . . . Gabung . . . yang lebih baik dan tidak ada yang lebih buruk — hanya sungguh berbeda.”

Mourinho benar

Komentar Mourinho pun mungkin disulut dengan kalimat Tuchel pekan lalu. Saat itu Tuchel mengaku sangat nyaman melatih Chelsea, mulai dari tim sampai struktur klub, dia merasa Chelsea yang terbaik.

“Jose benar, perbedaannya sangat besar. Ini bukan soal mana yang lebih baik atau mana yang lebih buruk,” lanjut Tuchel.

“Hanya masalah soal kecocokan dan saat ini rasanya sangat cocok bagi saya. Saya merasa sangat nyaman di sini,” tutupnya.

Laga kontra Tottenham nanti bakal jadi laga ketiga Tuchel sebagai pelatih Chelsea usai menggantikan Frank Lampard.

x

Check Also

diogo jota

Tampil Gahar Di Pra Musim Diogo Jota Akan Jadi Andalan Liverpool Musim Depan

Liverpool – Diogo Jota tampil memukau dalam sesi latihan pra-musim, perfomanya apiknya dalam melakukan penyerangan ...