Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Tambah Amunisi Lini Serang, MU Pantau Penyerang Muda Schalke

Tambah Amunisi Lini Serang, MU Pantau Penyerang Muda Schalke

Manchester – Manchester United dikabarkan tengah tertarik dengan performa penyerang muda FC Schalke 04, yakni Matthew Hoppe.

Pemain berusia 19 tahun ini baru bergabung bersama Schalke pada 2019 lalu setelah Die Knappen mendatangkannya dari Barca Academy dengan status bebas transfer.

Setelah bermain untuk tim junior Schalke selama satu musim, Matthew Hoppe, langsung dipromosikan ke tim utama pada musim 2020/21 ini.

Hingga sejauh ini, Matthew Hoppe telah bermain di 11 laga Bundesliga dengan catatan 5 gol.

Matthew Hoppe bahkan sempat mencetak hattrick Schalke saat kontra Hoffenheim, di laga pekan ke-15 Bundesliga 2020/21. Pada laga itu, Schalke menang telak dengan skor 4-0.

Capaian itu juga sekaligus menjadikan Matthew Hoppe sebagai pemain asal Amerika Serikat pertama yang mencetak hattrick di Bundesliga.

Kemenangan Schalke atas Hoffenheim itu juga menjadi kemenangan tim yang pertama pada 30 laga terakhirnya.

Performa apik inilah yang membuat Matthew Hoppe kini menjadi incaran banyak klub top Eropa, salah satunya . . . . . . adalah Manchester United.
Matthew Hoppe diharapkan menjadi pengganti Edinson Cavani yang kini telah berusia 34 tahun.

Sementara itu, Schalke yang saat ini tengah mengalami kesulitan finansial diperkirakan akan melepas beberapa pemain bintangnya pada akhir musim nanti.

The Royal Blues ini dikabarkan tengah dililit utang yang mencapai 175 juta euro, atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Hoppe kemungkinan menjadi salah satu solusi bagi kesulitan Schalke karena selain Manchester United, sang pemain juga tengah diamati oleh Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, serta sejumlah klub dari Spanyol dan Italia.

x

Check Also

Laga Kontra Crystal Palace, Ralf Rangnick Ubah Formasi Manchester United

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan sentuhan baru di formasi Setan Merah ...