Home > Timnas Indonesia > Tak Ada Kompetisi, Ketum PSSI Sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia Anjlok

Tak Ada Kompetisi, Ketum PSSI Sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia Anjlok

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, mengabarkan kondisi fisik para pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan bulan ini kurang memuaskan. Hal itu berdasarkan informasi dari pelatih Shin Tae-yong.

Iwan Bule, sapaan Iriawan, menilai dengan tidak adanya kompetisi membuat fisik pemain anjlok dan berada di bawah standar. Sehingga, PSSI diminta untuk segera dimulainya kompetisi agar mereka bisa bermain sekaligus menjaga kondisi fisiknya.

“Tim pelatih sampaikan fisik mereka cukup anjlok, bisa dikatakan nol. Saya tanya kenapa? Karena tidak ada kompetisi, latihan saja sehingga menyulitkan kata Shin Tae-yong, jadi tadi dia bilang tolong gulirkan kompetisinya,” ujar Mochamad Iriawan, Rabu (10/2/21).

Iwan Bule menjelaskan, pekan pertama pemusatan latihan tujuannya untuk mengembalikan kondisi para pemain. Selanjutnya, Shin Tae-yong akan menempa mereka yang dipanggil dengan metode andalannya.

Baca Juga : Belum Gabung TC Timnas Indonesia, 4 Pemain Bakal Dicoret ?

“Mental, disiplin, fisik menjadi fokus Shin Tae-yong. Semua . . . Gabung . . . itu akan ditingkatkan. Lalu taktik dan strategi juga akan menyusul,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong membenarkan apa yang disampaikan Iwan Bule. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai kondisi anak asuhnya hanya berada dikisaran 30 persen dari yang seharusnya.

“Jadi memang itu saya sampaikan, jujur Liga 1 tak bergulir setahun itu sulit. Walau mereka latihan pribadi, tapi tidak bisa dikatakan fit 100 persen juga. Anggap saja sekarang di kisaran 30 persen jadi masih perlu ditingkatkan lagi biar tambah kuat,” katanya.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...