Home > Berita Bola > Bola Internasional > Syahrian Abimanyu Mendapat Penilaian Positif Dari Pelatih Fisik Newcastle Jets

Syahrian Abimanyu Mendapat Penilaian Positif Dari Pelatih Fisik Newcastle Jets

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Syahrian Abimanyu, mendapat penilaian possitif dari pelatih fisik Newcastle Jets, Brice Johnson, setelah selama sepekan terakhir mulai mengikuti sesi latihan di Ray Watt Oval.

Seperti diketahui, Syahrian Abimanyu bersama rekannya, Liridon Krasniqi, dipinjamkan oleh klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) ke klub Liga Utama Australia (A-League) Newcastle Jets.

Syahrian Abimanyu dan Liridon Krasniqi mulai bergabung bersama skuad Newcastle Jets yang lain sejak Kamis (18/2/2021) pekan lalu.

Abimanyu dan Krasniqi mendapatkan porsi latihan fisik yang lebih besar dibanding pemain lainnya karena keduanya cukup lama tidak bertanding.

Menurut Brice Johnson, Abi (panggilan Abimanyu) dan Krasniqi, tidak mengalami kesulitan untuk berdaptasi dengan rekan-rekan lainnya di Newcastle Jets.

“Kita lihat Abi dan Krasniqi sudah mengikuti latihan di sini. Menghadapi perubahan memang tidak mudah, tapi mereka tetap harus menyesuaikan diri, begitu juga dengan tingkat kebugarannya,” jelas Johnson.

Khusus untuk Abi, Johnson melihat gelandang berusia 21 tahun ini adalah sosok pemain yang mudah membaur dengan rekan-rekannya yang lain sehingga lebih mudah beradaptasi, baik pada saat latihan fisik maupun saat mengikuti gim mini.

“Dia pemuda yang menyenangkan, sosok yang baik dan santun. Dia membaur dengan baik. Kemampuan tekniknya juga bagus. Anak itu sudah bekerja keras, dan memahami bagaimana melakukan marking di gim mini. Dia juga mencetak gol,” puji Johnson.

Johnson juga menilai Krasniqi mulai bisa beradaptasi, meski tingkat kebugarannya masih tertinggal dibandingkan Abi.

“Liri (sapaan Krasniqi) terkendala dengan ketatnya aturan Covid-19 di Eropa, sedikit berbeda dibandingkan Abi yang masih bisa melakukan latihan (kebugaran). Dia mungkin sedikit tertinggal dibandingkan Abi,” jelas Johnson.

“Tapi dia telah memperlihatkan performa cukup bagus, dan saya berharap dia bisa mengejar ketertinggalannya secepat mungkin,” lanjutnya.

Pada jadwal terdekat, Newcastle Jets akan menjamu klub Selandia Baru Wellington Phoenix, padaMinggu (28/2/2021).

Jets akan berusaha mempertahankan catatan apiknya di lima pertandingan terakhir dimana mereka belum terkalahkan, dengan tiga kali menang dan dua kali seri.

x

Check Also

Tampil Perdana, Asnawi Bantu Ansan Greeners Raih Kemenangan

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengawali debutnya bersama klub Korea Selatan, Ansan ...