Home > Sportainment > Sultan, Bos Besar Chelsea Beli Kapal Pesiar Mewah Seharga Rp 8,5 Triliun

Sultan, Bos Besar Chelsea Beli Kapal Pesiar Mewah Seharga Rp 8,5 Triliun

Bos dari Chelsea, Roman Abramovich akhirnya sudah memperlihatkan kapal pesiar yang baru saja dibelinya dengan harga yang sangat fantastis.

Dilansir dari The Sun, Roman Abramovich kini telah membeli kapal pesiar mewah dengan harga sebesar 430 juta pound atau kurang lebih senilai dengan 8,5 triliun rupiah.

Kapal mewah nan megah itu kini sudah diberi nama The 460ft Solaris. Akan ada delapan dek serta landasan helikopter di dalam kapal kendaraan milik Abramovic tersebut.

Roman Abramovich's new £430million superyacht Solaris nears completion in German shipyard - News Chant UK

Dilengkapi dengan dua buah mesin listrik canggih, The 460ft Solaris kini akan segera menjadi kapal pesiar paling kuat di dunia.

Solaris juga hampir siap untuk melakukan uji coba laut serta akan diserahkan ke tangaan Roman Abramovich pada musim panas mendatang.

“Ini akan menjadi kapal pesiar paling kuat tahun ini saat dia diluncurkan akhir tahun ini. Detailnya masih dirahasiakan, itu akan menjadi kejutan bagi pemiliknya,” ujar seorang sumber dari The Sun.

“Untuk memberi Anda gambaran tentang ukuran Solaris, gudang yacht tempat dia dibangun lebih besar dan lebih tinggi dari Istana Buckingham. Itu cukup untuk memberi gambaran tentang dimensinya,” sambungnya lagi.

Kapal Pesiar milik Roman Abramovich ini sedang diselesaikan dalam pembangunannya di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman.

Gudang tempat membangun kapal itu juga sudah digadang-gadang lebih besar dari pada Istana Buckingham. Solaris akan memiliki 48 kabin yang muat untuk bisa menmapung 36 penumpang serta 60 awak kapal.

Roman Abramovich sudah punya 2 Kapal Pesiar

Ini Kapal Pesiar Supermewah Seharga Rp6,8 Triliun Milik Bos Chelsea Roman Abramovich | aksi.id

Sebelum memiliki Solaris, Roman Abramovich ini juga sudah memiliki superyacht bernama Eclipse.

Kapal pesiar Eclipse harganya lebih mahal dibanding Solaris yakni hingga mencapai 475 juta pound. Meski demikian, Roman Abramovich tidak akan sering berlayar ke Inggris menggunakan kedua kapal tersebut.

Pasalnya Abramovich punya masalah visa terkait hubungannya dengan Rusia. Sebagai bos Chelsea yang tajir melintir, tak heran jika ia bisa membeli kapal pesiar yang super mewah nan megah tersebut.

x

Check Also

Nagita & raffi

Nagita Slavina Bakal Pimpin Kelompok Suporter Wanita RANS Cilegon

Jakarta – Raffi Ahmad, telah mengakuisisi klub sepakbola RANS Cilegon FC. Karenanya saat ini hal ...