Home > Berita Liga Indonesia > Sudah Dapat Lampu Hijau, Tapi Polri Belum Terbitkan Izin Kompetisi

Sudah Dapat Lampu Hijau, Tapi Polri Belum Terbitkan Izin Kompetisi

Jakarta – Hingga sejauh ini PSSI belum mengantongi izin terkait rencana untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 2021, meski pihak Polri telah memberikan isyarat lampu hijau.

Hal ini sempat diungkapkan oleh Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin yang menyatakan bahwa kompetsi sepakbola boleh kembali digulirkan, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih jauh pihak Humas Polri menyampaikan bahwa surat permohonan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, sudah diterima Polri dan saat ini sedang dipelajari.

“Sampai sekarang izin itu belum keluar,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

“Yang jelas surat itu sudah diterima, sekarang sedang dipelajari lagi nanti apabila telah dikeluarkan izinnya atau tidak nanti akan disampaikan ke publik,” sambungnya.

Saat ini, PSSI dan PT LIB tengah merencanakan skema pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Termasuk di dalamnya adalah rencana untuk menggelar simulasi pertandingan pada pekan depan.

“Hari Senin (8/2/2021), apabila tidak ada perubahan akan simulasi pertandingan. Nanti untuk lapangan akan ditentukan, apakah di Sawangan, PTIK, Stadion . . . Gabung . . . Madya, atau stadion lain. Ini sedang kami usahakan, besok akan dibuat videonya, sampai hari Senin saya minta batas akhirnya,” jelas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selain itu, PSSI juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait masalah protokol kesehatan.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan kemungkinan digelarnya turnamen pramusim sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Kalau (turnamen) pramusim rencana pada bulan Maret, tapi bisa saja berubah. Kalau liga setelah lebaran bulan Juni,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Rencana kami akan buat (pertandingan) di empat kota, tapi ini belum selesai masih dalam rancangan. Ini masih kami atur dulu, setelah ini baru kami akan sampaikan,” jelas Lukita.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...