Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Striker PSM Ungkap Pengalamannya Satu Tim Dengan Donny van de Beek

Striker PSM Ungkap Pengalamannya Satu Tim Dengan Donny van de Beek

Makassar – Striker PSM Makassar, Ezra Walian, mengaku memiliki kenangan tersendiri saat masih bermain bersama gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Sebelummnya, Ezra Walian dan Donny van de Beek sama-sama berasal dari Akademi Ajax Amsterdam dan bermain untuk skuad Ajax U-19 (2013-2016).

Van de Beek berhasil lebih dulu menembus Ajax U-19 sebelum Ezra Walian, yang baru datang dari AZ Alkmaar pada 1 Juli 2012 dan masih bermain di skuad U-17.

Menurut Ezra Walian, ia selalu teringat akan Orlando Trustfull, manajer Ajax U-19, yang membawanya dari skuad U-17.

“Orlando selalu menganggap penting bahwa kami harus bisa bersenang-senang. Dengan kualitas kami, yang lain akan mengikuti dengan sendirinya,” ungkap Ezra Walian.

Baca juga : Meski Banyak Masalah, Ezra Walian Tetap Menikmati Karirnya di Indonesia

Ezra Walian makin cemerlang bersama Ajax U-19, dan bahkan menjadi top skor untuk Ajax U-19. Bagi Ezra, kehangatan di . . . Gabung . . . ruang ganti sangat mempengaruhi performanya saat itu.

“Terry (Lartey Sanniez) selalu bisa menciptakan suasana di ruang ganti. Saya pikir, itu sebabnya kami bisa bermain dengan penuh percaya diri dan menghasilkan permainan yang bagus,” tutur Ezra.

Pada 2016, Ezra Walian kemudian memutuskan untuk pindah ke sejumlah klub, sebelum di Belanda kemudian saat ini memperkuat PSM Makassar.

Sementara itu, Donny van de Beek berhasil menembus skuad inti Ajax Amsterdam, dan kini telah direkrut Manchester United.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...