Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC > Sriwijaya FC Bersedia Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim PSSI

Sriwijaya FC Bersedia Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim PSSI

Palembang – Sriwijaya FC mengajukan diri sebagai tuan rumah rumah turnamen pramusim bila memang PSSI mengizinkan.

Sebelumnya, Sriwijaya FC berencana untuk mengundang beberapa tim Liga 1, seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman, untuk berlaga di Stadion Jakabaring dengan tajuk Piala Gubernur Sumsel.

Turnamen ini direncanakan sekaligus sebagai test event Stadion Jakabaring yang telah direnovasi, yang seharusnya digunakan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Terkait rencana ini, manajemen Sriwijaya FC telah mengirimkan surat kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, yang ditandatangani oleh Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

Baca juga : Soal Laga Uji Coba, Persebaya Belum Mendapat Undangan Dari Sriwijaya FC

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Sriwijaya FC bersedia menjadi tuan rumah kegiatan pramusim menjelang kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021. Bentuknya Trofeo sebagai test event Stadion Jakabaring dengan nama Piala Gubernur Sumatra Selatan,” ungkap Hendri Zainuddin, Jumat (5/2/21).

Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) ini memang direncanakan akan selesai pada . . . Gabung . . . Maret 2021 mendatang.

Karena itu, dalam rangka test event Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring maka Sriwijaya FC rencananya akan mengundang Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya.

Bak gayung bersambut, ternyata PSSI juag berencana akan menggelar turnamen pramusim Liga 1. Sriwijaya FC pun kemudian memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah, dengan harapan Sriwijaya juga ikut ambil bagian meski bukan klub peserta Liga 1 2021.

Sriwijaya FC juga berharap agar PSSI juga secepatnya menggelar kompetisi Liga 2 2021 sehingga Laskar Wong Kito bisa kembali berkompetisi dan mentas dari Liga 2 tahun ini.

x

Check Also

Sriwijaya FC Rekrut Gelandang Langganan Timnas Indonesia

Palembang – Klub Liga 2, Sriwijaya FC, kembali mendatangkan pemain baru menjelang akan dimulainya kompetisi ...