Home > Berita Liga Indonesia > Spanyol Pantau Pemain Muda Indonesia Lewat LaLiga Football Academy

Spanyol Pantau Pemain Muda Indonesia Lewat LaLiga Football Academy

Pada tahun 2017, LaLiga putuskan melebarkan sayap ke Tanah Air dengan meluncurkan LaLiga Football Academy di Indonesia. LaLiga Football Academy merupakan akademi sepak bola resmi dari LaLiga. Tidak sendirian, La Liga Football Academy di Indonesia bekerja sama dengan partner lokal Estrellas de Futbol (EDF).
Saat diresmikan pada tahun 2017, hal ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Indonesia berhasil menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang memiliki LaLiga Football Academy.

Lama tidak terdengar kabar, ternyata LaLiga Football Academy masih terus berjalan sampai saat ini. Dikutip dari Kompas.tv, akademi sepak bola yang berlokasi di Jakarta itu untuk sekarang ditangani oleh pelatih asal Spanyol, Eladio Antonio R.R. Eladio memberikan informasi kalau program ini masih terus dipantau oleh LaLiga Spanyol.
Tidak hanya memantau, program yang diberikan bahkan juga datang langsung dari LaLiga Spanyol.

“Semua program yang dijalankan dipantau dari LaLiga Spanyol,” kata Eladio.

“Mereka mengatur program untuk diterapkan . . . Gabung . . . di akademi ini,” katanya.

Sementara itu, waktu yang sudah dilalui membuat Eladio mulai mengerti sepak bola Indonesia. Dalam hal ini, Eladio menyebut ada sedikit kemiripan antara Indonesia dan Spanyol. Kemiripan itu yaitu tidak bisa diterapkannya permainan bola panjang. Dengan begitu, strategi paling tepat yang dapat dipilih adalah permainan bola cepat dari kaki ke kaki.

“Beda kalau di Inggris yang main bola-bola panjang diakhiri heading,” kata Eladio.

“Di Indonesia hal itu tidak bisa diterapkan. Di Spanyol pun tidak sempurna kalau hal itu diterapkan,” katanya.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...