Home > Berita Euro > Southgate Pusing Menentukan Barisan Penyerang Yang Akan Dibawa Ke Euro 2021

Southgate Pusing Menentukan Barisan Penyerang Yang Akan Dibawa Ke Euro 2021

London – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, saat ini mungkin sedang bingung menentukan empat nama penyerang Inggris yang akan mengisi slot pemain Timnas Inggris yang akan dibawa ke ajang Euro 2020.

Euro 2020 sendiri telah digeser waktu penyelenggaraannya menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021 karena pandemi Covid -19.

Inggris sendiri sebagai kiblat sepak bola Eropa telah banyak melahirkan pemain-pemain hebat sejak era tahun 2000-an.

Sebut saja nama-nama seperti Michael Owen, Frank Lampard, David Beckham, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Steven Gerrard, hinggga John Terry.

Namun sayangnya, kebesaran nama-nama tersebut justru tidak bisa membuat The Three Lions berjaya di pentas sepak bola Eropa dan Dunia. Inggris justru melempem.

Bongkar pasang pelatih dan skuad juga dilakukan untuk mencari tim terbaik yang bisa membawa Inggris berbicara di tingkat Eropa, bahkan dunia.

Hingga para pemain bintang yang lahir di generasi emas ini kemudian menjadi tua, dan Inggris dinilai takkan bisa melahirkan pemain-pemain bagus lagi dalam waktu dekat ini.

Hingga akhirnya Inggris menjadi juara di Piala Dunia U-17 di 2017 lalu. Bahkan pada Piala Dunia 2018, The Three Lions mampu menembus hingga babak semifinal.

Karena itu, pada Euro 2020 ini, harapan kembali datang kepada skuad Timnas Inggris untuk berjaya kembali melalui deretan pemain mudanya.

Meski demikian, dengan banyaknya nama penyerang Inggris yang mampu bersaing di daftar pencetak gol terbanyak, Gareth Southgate kini dibuat pusing untuk memilih empat nama di antaranya.

Ada sekitar . . . Gabung . . . tujuh nama penyerang Inggris yang saat ini menduduki daftar nama pencetak gol terbanyak. Sebut saja Harry Kane (13 gol), Dominic Calvert-Lewin (13gol), Patrick Bamford (12 gol), Jamie Vardy (11 gol), Ollie Watkins (10 gol), Callum Wilson (10 gol), dan Marcus Rashford (8 gol).

Dari ketujuh nama tersebut, hanya Bamford, Wilson, dan Watkins yang belum pernah mengenakan jersey The Three Lions.

Dari ketiga nama tersebut, Patrick Bamford pernah secara tidak langsung berharap agar dirinya terpilih masuk menjadi bagian Timnas Inggris.

“Saya pikir akan menjadi menarik untuk melihat siapa yang akan dipanggil (Southgate). Sejujurnya, jika saya dipanggil atau tidak, saya hanya telah melakukan yang terbaik,” ujar Bamford.

Bila melihat dari performa, mungkin nama Marcus Rashford tidak temasuk ke dalam daftar empat nama penyerang yang dibawa. Tapi striker Manchester United ini sudah menjadi langganan Timnas Inggris dan kemungkinan tidak akan didepak.

Jadi kemungkinan, Southgate akan membawa Harry Kane dan Marcus Rashford ke Timnas Inggris. Kini tinggal menunggu siapa dua nama lagi yang akan mengisi slot penyerang yang tersisa.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...