Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Berharap MU Bisa Hentikan Catatan Apik Tuchel Bersama Chelsea

Solskjaer Berharap MU Bisa Hentikan Catatan Apik Tuchel Bersama Chelsea

Manchester – Manchester United siap menjegal laju kesuksesan Thomas Tuchel saat pertemuan di Stamford Bridge.

Sepeti diketahui, Manchester United akan menjalani laga tandang ke markas Chelsea, di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Sementara itu, saat ini pelatih Thomas Tuchel sedang menikmati kesuksesan awalnya bersama Chelsea dimana The Blues belum merasakan kekalahan sejak ditangani oleh mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Pelatih asal Jerman ini sukses membawa Chelsea menang empat kali dan imbang dua kali di Premier League.

Enam kali laga dengan tanpa terkalahkan ini juga membawa Chelsea mulai merangkak naik di papan klasemen Liga Primer Inggris 2020/21.
Saat ini Chelsea menempati posisi ke-5 klasemen sementara, dengan mengantongi 43 poin.

Sedangkan Manchester United meraih hasil sedikit lebih buruk dari Chelsea, dimana dalam enam laga terakhir mereka di Premier League Setan Merah mencatatkan dua kali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah.

Meski demikian, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku siap menjegal laju Chelsea di Stamford Bridge.

“Anda bisa melihat hasilnya, statistik dan penguasaan bola yang mereka miliki, kemampuan untuk membuat tim jauh dari gawangnya sendiri, kinerja dia (Tuchel) sudah cukup baik,” kata Solskjaer.

“Tidak mudah untuk masuk di tengah-tengah berjalannya musim dan dia pun seharusnya merasa puas dengan itu. Namun harapannya, kami bisa menghentikan torehan apik tersebut. Itulah tugas saya sekarang,” lanjutnya.

Tentu saja Manchester United tidak ingin menelan kekalahan pada laga kontra Chelsea ini. Karena jika mereka kalah, maka jarak Setan Merah dengan Chelsea hanya akan terpaut tiga poin, dan akan menjadi semakin sulit bagi Manchester United untuk bisa mengejar Manchester City.

“Kami harus fokus dan melewati pertandingan satu persatu dan, seperti yang anda katakan, tiga laga berikutnya punya peran yang sangat besar,” ujar Solskjaer.

“Ada Chelsea di belakang, kami punya City di depan dan tentu saja kami tak bisa membiarkan mereka berlari lebih jauh lagi kalau masih punya ambisi mengejar mereka, dan kami juga tak bisa memberikan harapan buat Chelsea untuk mengejar kami,” pungkasnya.

x

Check Also

Louis van Gaal

Louis van Gaal Membuat Kesalahan Melepas Pemain Ini

Manchester – Rio Ferdinand, Legenda Manchester United menilai bahwa mantannya telah melakukan kesalahan besar karena ...