Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Akui MU Tampil Buruk Lawan West Brom

Solskjaer Akui MU Tampil Buruk Lawan West Brom

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan timnya tidak pantas menang saat berhadapan dengan West Bromwich Albion. Manchester United berkunjung ke markas West Bromwich Albion dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021).

Mereka harus puas dengan skor 1-1. Sempat tertinggal via gol Mbaye Diagne pada menit ke-2, Setan Merah membalas lewat gol Bruno Fernandes satu menit jelang babak pertama berakhir.
Padahal, Manchester United tampil mendominasi. The Red Devils memimpin penguasaan bola dengan 73 persen.

Dari segi peluang, Manchester United memiliki 10 yang 7 di antaranya menuju akurat ke gawang West Brom. Adapun West Brom mempunyai 7 kesempatan dengan 3 mengarah tepat sasaran. Dikutip dari situs resmi Man United, Solskjaer mengatakan penampilan timnya tidak cukup bagus untuk meraih kemenangan.

“Penampilan melawan West Brom tak pantas dihargai tiga angka. Manchester United tidak cukup berusaha keras untuk menang,” kata Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu menilai penyelesaian akhir Bruno Fernandes dkk di depan gawang West Brom buruk.

“Butuh banyak hal untuk mendapat tiga angka di Liga Inggris, termasuk kualitas, tempo, dan sikap. Man United sudah menunjukkan sikap dan tempo permainan yang tepat,” katanya.

“Tapi, kami tetap tidak punya kualitas untuk memberi umpan silang yang tepat atau berada di posisi yang pas untuk memasukkan bola ke gawang,” . . . Gabung . . . kata dia lagi.

Di sisi lain, hasil seri yang diraih Man United membuat mereka memperpanjang catatan tidak terkalahkan pada pertandingan tandang menjadi delapan pertandingan. Man United tidak pernah kalah saat bertamu ke markas lawan sejak 17 Desember 2020. Pasukan Solskjaer mencatat empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Terakhir kali mereka kalah pada pertandingan tandang adalah saat ditaklukkan 2-3 dari RB Leipzig pada laga Liga Champions pada 8 Desember 2020. Catatan itu tidak terlalu penting untuk Solskjaer, karena ia menilai timnya lebih butuh kemenangan.

“Rekor pertandingan tandang tidak berarti apa-apa. Manchester United sangat butuh tiga poin. Kami ingin memperbaiki posisi di klasemen, dan meraih satu angka pertandingan tandang tidak akan cukup untuk mencapainya,” kata Solskjaer.

“Tentu saja hasil ini mengecewakan. Betul, pada beberapa aspek, penampilan Man United melawan West Brom cukup bagus, tapi secara umum hasil ini mengecewakan,” kata dia lagi.

 

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...