Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Soal Gelaran Liga 1 2021, Begini Ide Pelatih Persib

Soal Gelaran Liga 1 2021, Begini Ide Pelatih Persib

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin menggelar turnamen pra musim sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pendapat Robert Alberts, sebaiknya turnamen pramusim digelar setelah Idul Fitri karena kondisi pemain akan lebih bagus bila tidak sedang berpuasa.

“Anda tidak bisa berharap pemain bisa menjalani pramusim selama Ramadan. Karena mereka tidak dalam kondisi yang baik, dan tak memiliki elemen kompetitif lainnya,” kata Robert.

“Jadi sangatlah logis jika Liga 1 berjalan minimalnya dua bulan setelah Ramadan. Tim punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan dirinya untuk menjalani liga,” sambungnya.

Bila sesuai dengan saran Alberts, maka kompetisi Liga 1 2021 akan berjalan pada akhir Juli atau awal Agustus.

“Jadi jika lebaran di pertengahan Mei, kami akan mulai mempersiapkan tim di pekan akhir Mei dan kompetisi bisa bergulir di akhir Juli atau awal Agustus,” ucap Alberts.

Robert Alberts . . . Gabung . . . juga menambahkan, turnamen pra musim ini menjadi penting karena manjadi persiapan bagi pemain dan klub sebelum menjalani kompetisi yang sesungguhnya di Liga 1 2021.

Sementara bagi PSSI dan PT LIB, turnamen pra musim ini juga bisa menjadi sarana untuk melakukan uji coba dan evaluasi untuk menggelar kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bisa mengatur sendiri dalam menggelar kompetisi atau turnamen skala kecil, dan menggelarnya di stadion kosong sekaligus untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur di liga,” jelas Robert.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...