Home > Berita Liga Spanyol > Skuad Menipis, Real Madrid Makin Bergantung Pada Pemain Senior

Skuad Menipis, Real Madrid Makin Bergantung Pada Pemain Senior

Wabah cedera yang sudah sangat mempengaruhi Real Madrid selama musim ini sudah membuat Zinedine Zidane harus menderita sakit kepala menurut Mundo Deportivo.

Pelatih asal Prancis tersebut juga sudah enggan merotasi tim utamanya pada musim ini, dan dengan musim memasuki bagian yang menentukan bisa saja jadi memunculkan cedera lebih lanjut ke timnya.

Tujuh pemain utama yang sudah terhindar dari cedera telah memainkan segalanya disemua ajang kompetisi bersama dengan Madrid.

Tulang belakang tim sudah dibentuk oleh Thibaut Courtois, Raphael Varane, Ferland Mendy, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, serta Karim Benzema.

Mereka juga pada saat ini sedang ditekan hingga batasnya dengan harapan bisa menjaga peluang Madrid dalam La Liga tetap hidup serta berjuang dalam Liga Champions.

Ketujuh pemain itu rata-rata 83,4% dari kemungkinan pada menit diselesaikan musim ini. Artinya, pemain-pemain ini nyaris selalu tampil dalam tim utama di pertandingan yang dijalankan Madrid.

Banyaknya cedera yang diderita oleh beberapa pemain kontras dengan kekokohan orang-orang ini. Meskipun kecepatan sepak bola dimainkan di dalam negeri dan di Eropa sangat padat, mereka berhasil berpegangan erat seolah-olah terbuat dari granit.

halaman 2 dari 3 Madrid sendiri harus pergi dengan 12 pemain tim utama, termasuk dua penjaga gawang yang tersedia untuk pertandingan melawan Getafe pekan lalu karena cedera dan skorsing membuat . . . Gabung . . . banyak pemain Los Blancos absen.

Menurut media Spanyol AS, sebagaimana adanya Madrid hanya memiliki 11 pemain tim utama yang tersedia untuk pertandingan La Liga mereka dengan Getafe, dua di antaranya adalah penjaga gawang.

Los Blancos hanya memiliki enam pemain di bangku cadangan mereka saat meraih kemenangan 2-1 melawan Huesca dengan tim tersebut juga mengalami keraguan cedera lebih lanjut setelah pertandingan dengan Alvaro Odriozola yang diganti pada menit ke-67.

AS melaporkan bahwa Odriozola menderita masalah hamstring, sementara Madrid juga tanpa Eder Militao saat melawan Getafe.

Ditambahkan bahwa keduanya akan menjalani tes sebelum pertandingan, tetapi kemungkinan mereka tampil pada saat ini sangat kecil karena keduanya dipandang sebagai keraguan yang serius.
Eden Hazard, Sergio Ramons, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Federico Valverde, Rodrygo dan Isco semuanya saat ini absen. Toni Kroos meski fit juga absen pada pertandingan berikutnya karena skorsing kartu kuning.
x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...