Home > Berita Liga Spanyol > Simak Statistik Pellegrini dan Koeman Jelang Laga Real Betis vs Barcelona

Simak Statistik Pellegrini dan Koeman Jelang Laga Real Betis vs Barcelona

Real Betis akan menghadapi Barcelona pada laga pekan ke-23 La Liga 2020/2021. Pertandingan ini nantinya akan dihelat dalam Estadio Benito Villamarin, Senin (08/02) dini hari WIB ini merupakan pertemuan ke-121 bagi kedua tim tersebut.

Saat ini, Barcelona kini sedang berada dalam posisi dua klasemen sementara La Liga dengan raihan 40 poin dari 20 laga yang telah dilakoni. Sementara, Betis pada saat ini berada di peringkat ketujuh, dengan koleksi 30 angka dari 21 laga yang telah dijalani.

Laga antara Betis dan Barcelona ini tidak hanya akan menjadi duel penggawa kedua tim tersebut. Laga ini pun akan menjadi ajang adu strategi dari juru racik taktik kedua tim ini, Manuel Pellegrini dan Ronald Koeman.

Dua juru taktik ini termasuk pelatih-pelatih senior. Selain itu, Koeman dan Pellegrini dinilai memiliki reputasi apik dalam dunia kepelatihan.

Bagaimana perbandingan dan catatan-catatan kedua pelatih tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Pellegrini Unggul Pengalaman

Soal pengalaman melatih, Pellegrini unggul ketimbang Koeman. Pelatih asal Chile ini terjun ke dunia kepelatihan lebih dulu ketimbang koleganya asal Belanda tersebut.

Pellegrini memulai karier kepelatihannya pada 7 Juni 1988, tiga tahun setelah ia gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional. Sejauh ini, paling tidak Pellegrini sudah memimpin timnya dalam 771 pertandingan.

Satu dasawarsa setelah Pellegrini memulai karier kepelatihannya, barulah Koeman terjun ke dunia kepelatihan. Sejauh ini, pelatih berusia 47 tahun tersebut sudah 705 kali memimpin anak asuhnya di pertandingan.

Koeman Unggul Raihan Poin

Kalah soal asam garam di dunia kepelatihan, Koeman memiliki kelebihan dari Pellegrini. Eks penggawa Barcelona ini memiliki rataan poin yang lebih ciamik ketimbang seniornya tersebut.

Dalam 705 pertandingan, Koeman meraih 383 kemenangan, 147 imbang, dan 175 kali kalah. Total, ia meraih 1296 poin atau rata-rata 1,83 poin dalam tiap pertandingan.

Sementara, dalam 771 laga yang dilakoninya sebagai pelatih, Pellegrini meraih 385 kali kemenangan, 165 hasil imbang, dan 221 kali kalah. Total, eks pelatih Manchester City ini meraih 1320 . . . Gabung . . . poin, atau rata-rata 1,71 poin dalam tiap laga.

Skuad Koeman Lebih Buas dan Kokoh

Tak hanya soal raihan poin, performa skuad besutan Koeman dalam membobol gawang lawan pun jauh lebih baik ketimbang armada Pellegrini. Dalam 705 laga, skuad besutan Koeman sudah mencetak 1283 gol. Rata-rata, dalam tiap laga, tim Koeman mencetak 1,82 gol.

Sementara, dalam 771 laga, armada Pellegrini ‘baru’ mencetak 952 gol. Rata-rata, dalam tiap laga, tim yang dinakhodai pelatih 57 tahun tersebut mencetak 1,73 gol.

Urusan pertahanan pun, tim Koeman lebih ciamik. Dari 705 laga, gawang mereka kebobolan 751 gol. Rata-rata, dalam tiap pertandingan, gawang mereka kebobolan 1,06 gol.

Di sisi lain, dari 771 laga, gawang tim besutan Pellegrini sudah 952 kali bobol. Artinya, dalam tiap laga rata-rata gawang timnya kebobolan 1,23 kali.

Pellegrini Menang Head to Head dari Koeman

Sementara itu, tak hanya soal pengalaman, Pellegrini juga memiliki kelebihan lain dibanding Koeman. Kelebihan tersebut adalah catatan head to head yang ia miliki kala menghadapi juniornya ini.

Selama ini, Pellegrini sudah delapan kali berhadapan dengan Koeman. Hasilnya, ia sukses memenangi lima pertandingan dan bermain imbang dalam satu laga. Sementara, dua laga sisanya dimenangi Koeman.

Namun, yang harus menjadi catatan, rekor Pellegrini menghadapi Barcelona sendiri tak terlalu bagus. Dari 27 pertemuan dengan Los Blaugrana, ia hanya mampu menang empat kali dan imbang empat kali. Sisanya, dalam 19 laga, skuad besutannya menelan kekalahan.

Di sisi lain, catatan Koeman menghadapi Betis tergolong ciamik. Dalam empat pertemuan dengan Los Verdiblancos, timnya selalu meraih kemenangan.

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...