Home > Berita Liga Inggris > Simak Data dan Fakta Jelang Laga Man City vs West Ham, 27 Februari 2021

Simak Data dan Fakta Jelang Laga Man City vs West Ham, 27 Februari 2021

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs West Ham akan berlangsung pada Sabtu besok 27 Februari 2021. Pertandingan ini merupakan satu dari sekian pertandingan berat yang tersisa bagi skuad asuhan Pep Guardiola. Manchester City saat ini menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 59 angka. Mereka unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester United dengan 13 pertandingan tersisa musim ini.
Sementara West Ham berhasil menyodok ke posisi keempat klasemen dengan perolehan 45 angka. Mereka sukses menggeser tim-tim elit Liga Inggris seperti Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Arsenal dari posisi empat besar.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs West Ham, EPL 27 Februari 2021

Karena itu, pertandingan Manchester City vs West Ham pada Sabtu besok bisa dianggap sebagai salah satu ujian berat bagi Raheem Sterling cs untuk meraih gelar juara musim ini. Tapi sebelum menyaksikan pertandingan itu, ada baiknya kita menyimak sejumlah fakta dan data terkait pertandingan itu.

Berikut fakta dan data yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Manchester City memiliki rekor tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Di Liga Inggris, The Citizens mengantongi rekor 13 kemenangan beruntun. West Ham di sisi lain hanya memiliki rekor empat pertandingan tidak terkalahkan di Liga Inggris dengan catatan tiga kali menang dan satu kali imbang.

2. Kedua tim tercatat sudah 39 kali bertemu di Liga Inggris dengan Manchester City mengantongi 23 kemenangan sementara West Ham hanya sembilan kemenangan, tujuh pertandingan lainnya berakhir imbang.

3. Dalam 10 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Manchester City mengantongi delapan kemenangan sementara West Ham tidak pernah menang, dua pertandingan lainnya berakhir imbang. Terakhir kali kedua tim bertemu pada Oktober lalu, mereka bermain imbang 1-1 setelah gol Michail Antonio disamakan oleh Phil Foden.

4. West Ham bahkan hanya meraih satu kemenangan dari . . . Gabung . . . 12 kunjungan terakhirnya ke kandang Manchester City di ajang Liga Inggris. Kemenangan itu terjadi pada musim 2015-2016 yang merupakan akhir dari masa kepemimpinan Manuel Pellegrini di Manchester City. Di Era Guardiola, West Ham praktis selalu menelan kekalahan.

5. Manchester City tidak pernah kebobolan saat bermain di kandang dalam 5 pertandingan terakhir. Tim terakhir yang bisa menjebol gawang Ederson di Etihad Stadium adalah West Bromwich Albion pada 15 Desember lalu.

6. West Ham merupakan tim kedua yang paling banyak mengumpulkan angka di Liga Inggris sejak awal tahun ini. Anak asuh David Moyes tercatat mengumpulkan 22 angka hasil tujuh kemenangan dan satu kali imbang, satu pertandingan lainnya berakhir kekalahan. Mereka hanya kalah dari Manchester City yang mengumpulkan 33 angka dari 11 kemenangan.

7. Pep Guardiola memiliki rekor nyaris sempurna baik saat menghadapi West Ham United maupun kala beradu taktik dengan David Moyes. Dari 10 kali menghadapi West Ham, Guardiola mencatatkan sembilan kemenangan dan tidak pernah kalah, satu pertandingan lainnya berakhir imbang. Sementara saat menghadapi David Moyes, Guardiola memiliki rekor enam kemenangan dan dua kali imbang.

Berdasarkan tujuh data dan fakta menarik di atas terlihat jelas dominasi Manchester City atas West Ham United. Walau begitu, bukan berarti pertandingan Sabtu besok akan berjalan dengan mudah bagi pasukan biru muda. Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs West Ham akan berlangsung pada Sabtu 27 Februari 2021 pukul 19.30 WIB.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...