Home > Berita Liga Italia > Juventus > Sikap Egois Ronaldo Membuat Juventus Merana di Liga Champions?

Sikap Egois Ronaldo Membuat Juventus Merana di Liga Champions?

Turin – Belum lama ini muncul tudingan yang menyebutkan bahwa kekalahan Juventus pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions karena keegoisan Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Juventus kalah dari tuan rumah FC Porto dengan skor 2-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (18/2/2021) pekan lalu.

Menurut mantan pemain AC Milan dan Real Madrid, Antonio Cassano, kekalahan Juventus itu karena Cristiano Ronaldo bermain egois.

“Saya akan selalu mengatakan, meskipun Ronaldo adalah pemain fenomenal dan telah mencetak 1 miliar gol, dengan gaya main Andrea Pirlo, ia bakal alami kesulitan,” kata Cassano.

“Dia memang mencetak gol per pertandingannya, itu benar, tapi dia kesulitan dengan gaya main Pirlo. Dia selalu terlihat agak egois, dia tidak peduli bagaimana cara orang lain mencetak gol,” lanjutnya.

Kritikan Cassano ini tentu saja menghebohkan media sosial karena hal itu menyangkut Ronaldo dan Juventus.

Namun apakah benar tudingan dari Cassano soal Ronaldo yang egois?

Performa Ronaldo memang menurun pada musim ini bersama Juventus bila dilihar dari jumlah tembakan per pertandingan, rata-rata operan, hingga sentuhan di dalam kotak penalti.

Namun ini tentu saja masih wajar karena usia Ronaldo yang memang sudah tidak muda, sehingga penyerang asal Portugal ini sekarang lebih sering bermain sebagai pemain nomor 9 klasik dari pada seorang winger.

Namun demikian, Ronaldo masih aktif terlibat di dalam pola permainan Juventus.

Jadi sepertinya, sumber masalah dari turunnya performa Juventus bukan terletak kepada Ronaldo, tapi lebih kepada belum kompaknya skuad Bianconeri di dalam menerapkan gaya bermain pelatih Andrea Pirlo.

x

Check Also

Inginkan Piatek, Juventus Tawarkan Bernardeschi Sebagai Pemulus

Turin – Juventus dikabarkan tengah berusaha mendapatkan penyerang milik Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, untuk pertajam ...