Home > Berita Liga Inggris > Shola Shoretire, Pemain Muda MU Yang Tampil Lawan Newcastle

Shola Shoretire, Pemain Muda MU Yang Tampil Lawan Newcastle

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sudah meneruskan tradisi dari Manchester United untuk bisa memberi kesempatan pada pemain muda, dengan terakhir memainkan youngster berbakat yankni Shola Shoretire.

Shoretire sudah mencatatkan debutnya bersama dengan tim senior Setan Merah dalam Liga Primer Inggris pada saat mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 atas Newcastle United di Old Trafford, Senin (22/2) dini hari WIB tadi.

Sang pemain, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-17 pada awal bulan ini, sudah masuk sebagai pemain pengganti pada menit-menit terakhir demi menggantikan posisi dari Marcus Rashford.

Di usianya yang baru saja 17 tahun dan 19 hari, Shoretire pun sudah menjadi pemain kedua yang sudah pernah memperkuat United di kompetisi teratas Inggris, hanya kalah dari Angel Gomes pada saat ia diberi debut oleh Jose Mourinho beberapa waktu silam.

Mengenakan nomor punggung 74, Shoretire sudah menunjukkan kualitasnya dengan melakukan beberapa kali sentuhan kala jumpa dengan Newcastle, yang tidak lain merupakan klub lamanya di usia belia.

Shoretire sebelum ini juga sudah dilibatkan di leg pertama babak 32 besar Liga Europa saat melawan Real Sociedad sebagai pemain cadangan, namun ia tidak diturunkan.

Di pertandingan Eropa tersebut, Ole juga sudah memberi debut bagi rekrutan anyar Amad Diallo.

Berbicara setelah timnya mengamankan kemenangan atas Newcastle, manajer asal Norwegia itu tak lupa memuji . . . Gabung . . . sang gelandang muda, dan meyakini suporter bakal sering melihatnya di masa depan.

“Shola akan bermain di banyak pertandingan untuk kami jika dia terus melakukan apa yang tengah dia lakukan. Dia berlatih dengan baik, dan merupakan bocah baik dengan sikap baik,” kata Ole.

Sementara itu, jebolan akademi lainnya yakni Rashford turut memuji juniornya tersebut atas debut yang baru saja ia jalani.

“Nikmati momen ini selamanya adik kecil. Keluargamu pasti sangat bangga,” tulis Rashford di Twitter disertai emoticon love berwarna merah.

Di pertandingan semalam, Rashford membuka papan skor untuk United di menit ke-30, sebelum disamakan oleh Allan Saint-Maximin.

United mengamankan kemenangannya di babak kedua seturut gol Daniel James dan penalti Bruno Fernandes untuk sekaligus menjaga persaingan dengan sang pemuncak klasemen Manchester City.

x

Check Also

Yves Bissouma

Agar Lini Tengah Kuat, Arsenal Disarankan Untuk Datangkan Yves Bissouma

London – Pada musim ini Arsenal berusaha untuk memprkuat timnya usai tampil buruk pada musim ...