Home > Berita Liga Inggris > Shola Shoretire Jalani Debut di MU, Rashford Berikan Pesan Ini

Shola Shoretire Jalani Debut di MU, Rashford Berikan Pesan Ini

Debut Shola Shoretire (17 tahun) bersama tim senior Manchester United mendapat sambutan hangat dari Marcus Rashford. Shola Shoretire tampil untuk kali pertama bersama Manchester United pada pertandingan melawan Newcastle United di Old Trafford, Minggu (21/2/2021).
Ia masuk pada menit ke-89 menggantikan Marcus Rashford. Shoretire merupakan pemain didikan akademi Manchester United.

Debutnya pun mengikuti jejak Rashford yang juga sama-sama produk hasil didikan akademi sepak bola Setan Merah. Karena itulah, Rashford menyambut gembira kehadiran adik kelasnya.

“Seperti inilah DNA Manchester United. Penting untuk para pemain muda di klub tahu bahwa mereka sudah siap dan dewasa untuk debut di tim senior,” kata Rashford.

“Shola sudah berlatih bersama Man United selama beberapa waktu dan progresnya bagus. Ini saatnya dia mengambil langkah baru bersama klub,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Rashford menilai beberapa teman seperjuangan Shoretire di akademi yang dipinjamkan ke klub lain turut membantu Shoretire bisa melakukan debut.

“Man United melepas beberapa pemain dengan status pinjaman. Karena itulah, jalur untuk Shoretire lebih singkat,” kata dia.

“Saya yakin ia . . . Gabung . . . akan mengingat momen ketika ia di lapangan selama 5-6 menit melawan Newcastle,” kata Rashford.

Rashford mengemas sambutannya ke Shola Shortire dengan unggahan di Twitter.

“Ingatlah momen ini selamanya, adik kecil. Keluargamu pasti bangga,” tulis Rashford.

Informasi yang dikumpulkan dari Manchester Evening News menyebutkan Shoretire bergabung dengan akademi Man United sejak usia 10 tahun. Ia menjadi warga kota Manchester mengikuti orangtuanya yang pindah kota dari Newcastle ke Manchester karena urusan pekerjaan.
Sebelumnya, ia sudah sempat bergabung ke akademi klub milik Newcastle United. Shoretire sempat akan bergabung ke akademi Manchester City sebelum memutuskan memilh akademi Man United.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...