Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Shin Tae-yong Tak Bisa Jamin Timnas Indonesia Bakal Boyong Medali Emas di Sea Games 2021

Shin Tae-yong Tak Bisa Jamin Timnas Indonesia Bakal Boyong Medali Emas di Sea Games 2021

Jakarta – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak bisa menjamin akan membawa emas di SEA Games 2021.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan target medali emas kepada Timnas U-22 diajang SEA Games 2021 di Vietnam, pada 21 November – 2 Desember mendatang.

Target ini dinilai wajar karena sudah lama Timnas Indonesia tidak memenangkan medali emas di cabang sepak bola SEA Games. Terakhir kali tim Garuda memenangkan emas pada SEA Games 1991.

Pada SEA Games Filipina 2019 lalu, Timnas U-22 Indonesia yang saat itu dilatih Luis Milla hampir saja meraih emas, namun mereka kalah di partai final oleh Vietnam dengan skor 0-3.

Baca juga : Timnas U-22 Indonesia Bakal Terbang Ke Dubai Usai Lebaran

Terkait target dari Menpora, Shin Tae-yong, mengaku tidak bisa berjanji mendapatkan emas. Pelatih asal Korea Selatan ini hanya berjanji untuk berusaha sebaik mungkin agar bisa mencapai target.

“Tujuan utamanya memang harus ambil yang terbaik. Jujur kami tidak bisa bilang pasti dapat medali emas. Tapi kami . . . Gabung . . . akan maksimalkan, saya akan maksimalkan itu,” kata Shin Tae-yong di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Salah satu kesulitan Shin Tae-yong untuk memenuhi target tersebut karena kompetisi di Indonesia sampai saat ini belum berjalan sehingga persiapan pemain Timnas Indonesia tidak bisa maksimal, dan hanya bergantung pada TC saja.

“Menurut saya, memang liga harus bergulir. Jadi jujur, saya tak tahu kenapa liga tak bergulir. Mungkin seperti Liga Korea, mungkin pertama tanpa penonton, tapi lama-lama penonton boleh masuk 25 persen,” ujar Shin Tae-yong.

“Semoga liga cepat bergulir, bicarakan lebih baik lagi dengan Polri agar liga bisa berjalan,” lanjutnya.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...