Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Shin Tae-yong Senang Dengan Peningkatan Fisik Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Senang Dengan Peningkatan Fisik Pemain Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku senang dengan peningkatan kondisi fisik pemain setelah hampir tiga minggu menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Shin Tae-yong sebelumnya sempat menyebutkan level kondisi fisik pemain Timnas Indonesia saat mulai TC sangat anjlok hingga di angka 30 persen.

Pelatih asal Korea Selatan ini memahami anjloknya kondisi pemain karena vakumnya kompetisi di Indonesia sejak Maret 2020 lalu dan diliburkannya kegiatan latihan tim oleh klub masing-masing.

“Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia sudah mulai mengalami peningkatan pada kondisi fisiknya setelah menjalani TC sejak 9 Februari 2021 lalu.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” ungkap Shin Tae-yong.

Sementara itu, penyerang Arema FC Kushedya Hari Yudo, mengaku tidak mengalami masalah yang berarti dengan intensitas latihan yang cukup berat selama menjalani TC Timnas Indonesia.

“Pekan pertama . . . Gabung . . . intensitas latihan masing sedang. Namun saat ini kami sudah menerima menu latihan dari pelatih dengan intensitas tinggi,” kata Kushedya.

“Selama mengikuti TC ini, kami tidak ada kendala meski komposisi pemain ada pemain senior dan muda. Kami saling mendukung dan membantu antarpemain. Saat ini saya dalam kondisi baik dan bugar,” sambung Kushedya.

Kushedya juga bertekad akan mengeluarkan seluruh kemampuannya saat TC kali ini agar dirinya terpilih ke dalam tim utama yang akan bertanding di SEA Games 2021, di Hanoi Vietnam, pada November mendatang.

“Membela timnas Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil. Begitu dipanggil mengikuti TC, saya tentu harus bekerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan saya demi dapat bermain bersama Timnas Indonesia,” pungkasnya.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...