Home > Berita Liga Spanyol > Serang Lawan Lagi, Tanda Messi Musim Ini Frustasi ?

Serang Lawan Lagi, Tanda Messi Musim Ini Frustasi ?

Lionel Messi, Megabintang Barcelona, kembali frustrasi dan menyerang lawan dari belakang setelah melakukan hal serupa hampir sebulan lalu. Lionel Messi sempat jadi sorotan setelah Barcelona menelan kekalahan dari Athletic Bilbao dalam final Piala Super Spanyol, 17 Januari lalu.

Bermain di Estadio de la Cartuja, Barcelona harus tumbang dari Athletic Bilbao secara dramatis dengan skor 2-3. Barcelona dan Athletic Bilbao mengakhiri 90 menit pertandingan dengan skor 2-2, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan (extra time).

Secara mengejutkan, Athletic Bilbao mampu unggul secara cepat pada menit ke-93 berkat aksi Inaki Williams. Barcelona melakukan segala usaha untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, dari melakukan pergantian pemain hingga mempercepat tempo permainan.

Tapi, mereka selalu gagal untuk memanfaatkan peluang demi mengatasi ketertinggalan, sementara waktu yang tersisa semakin menipis. Kondisi itu kelihatannya membuat Messi frustrasi dan akhirnya melakukan tindakan indisipliner.

Megabintang asal Argentina itu pun diusir oleh wasit Jesus Gil Manzano karena melayangkan lengannya ke kepala pemain Bilbao, Asier Villalibre. Tindakan itu membuat Messi menerima kartu merah dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-120.

Itu merupakan kartu merah pertama Messi sepanjang membela Barcelona sebanyak 753 kali. Akibat tindakan tidak terpujinya, pemain . . . Gabung . . . berusia 33 tahun ini mendapatkan larangan tampil dalam dua pertandingan. Tapi, belum juga genap sebulan sejak menyerang lawan dari belakang, Messi kembali melakukan hal serupa.

Hal itu dilakukan Messi saat berkunjung ke markas Sevilla dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2020-2021 Rabu (10/2/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB. Barcelona dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Sevilla saat Messi menyerang gelandang lawan, Joan Jordan, pada menit ke-63.

Kejadian itu bermula dari pelanggaran Jordan terhadap Messi yang berbuah tendangan bebas untuk Barcelona. Jordan kemudian memegang bola dan berusaha mencegah Messi melakukan tendangan bebas dengan cepat.

Messi, yang ingin melanjutkan permainan secepat mungkin, mencoba merebut bola dari belakang Jordan. Saat itu, sikut Messi kelihatan mengenai wajah Jordan sampai membuat pemain itu terjatuh.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...