Home > Berita Liga Indonesia > Septian David Ungkap Pengalamannya Disuntik Vaksin Covid-19

Septian David Ungkap Pengalamannya Disuntik Vaksin Covid-19

Septian David Maulana akhirnya merasakan jarum suntik vaksin COVID-19 pada hari Senin (22/2/2021) pagi WIB. Bintang PSIS Semarang ini, bersama rekan setimnya Alfeandra Dewangga Santosa, menjadi sosok perwakilan atlet Jawa Tengah yang mendapat suntikan vaksin COVID-19. Baik Septian David dan Dewangga, keduanya mendapatkan undangan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah untuk proses vaksinasi.
Proses vaksinasi ini sendiri dilangsungkan di Gedung Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (22/2/2021).

Pada proses ini, Septian David dan atlet lain yang divaksin dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar sempat mengeluarkan celetukan dalam bahasa Jawa yang artinya “Sudah segera divaksin, agar kompetisi mulai lagi,” kata sang Gubernur dikutip dari laman PSIS.

Septian David Maulana mengaku dirinya sempat khawatir ketika akan disuntik vaksin COVID-19 karena memang belum pernah. Tapi, setelah proses vaksinasi selesai, gelandang PSIS ini mengaku lega dan tidak merasakan sakit.

“Alhamdulillah sudah menerima vaksin, awalnya deg-degan, tapi setelah itu lega karena tidak sakit,” kata Septian David.

Tidak berbeda jauh dari rekannya, Dewangga juga mengaku dirinya tidak mengalami masalah apa pun setelah disuntik vaksin COVID-19.

“Sejak divaksin hingga menunggu . . . Gabung . . . 30 menit Alhamdulillah tidak ada efek samping dan aman,” kata Dewangga.

Dewangga sendiri berharap vaksinasi ini dapat merata ke seluruh masyarakat, sehigga nanti akan memberikan dampak positif ke sepak bola Indonesia. Karena, selama ini, masalah yang menghambat kegiatan sepak bola di Indonesia adalah penularan COVID-19.

“Semoga ke depan vaksinasi bisa merata dan nantinya kehidupan dan kompetisi sepak bola bisa normal seperti sebelum Covid-19,” kata Dewangga.

Vaksinasi yang dijalani oleh Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga Santosa ini tidak hanya sekali dilakukan. Kedua pemain PSIS Semarang ini dijadwalkan akan menjalani vaksinasi tahap dua pada Maret mendatang, tepatnya pada 8 Maret 2021. Di sisi lain, belum diketahui kapan pemain PSIS lainnya menyusul untuk divaksinasi.

x

Check Also

Inilah 6 Klub Indonesia Yang Pernah Main di Jepang

Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka Jumat (23/7/2021). Pesta olahraga dunia empat tahunan itu harus tertunda ...