Home > Berita Bola > Bola Internasional > Sepakbola Korsel Mulai Mengenal Istilah Baru Yaitu Asnawi Effect

Sepakbola Korsel Mulai Mengenal Istilah Baru Yaitu Asnawi Effect

Jakarta – Meski belum bergabung bersama klub barunya, Ansan Greeners FC, kedatangan Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan sudah membuat kehebohan di media sosial dan pemberitaan di sana.

Bahkan kehebohan yang terjadi terkait Asnawi Mangkualam membuat munculnya istilah baru di sepak bola Korea Selatan, yakni Asnawi Effect.

Pemberitaan sepakbola di Korea Selatan pun kian ramai membicarakan soal proses transfer pemain Indonesia pertama di K-League ini.

Ansan Greeners FC sebagai klub yang mendatangkan Asnawi Mangkualam juga merasakan akibatnya.

Klub yang berlaga di kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2) ini mengalami peningkatan luar biasa dalam jumlah followers Instagramnya.

Sebelum Asnawi bergabung, tepatnya pada pertengahan Januari 2021, akun Instagram resmi Ansan Greeners FC hanya memiliki sekitar lima ribuan followers.

Namun kini, jumlah pengikut di Instagram Ansan Greeners FC sudah lebih dari 24,7 ribu followers.

Bahkan jumlah pengikut Ansan Greeners FC kini dua kali lipatnya dari Busan IPARK FC, klub yang sebelumnya menjadi nomor satu dalam hal pengikut Instagram di K-League 2.

Kenaikan luar biasa dari jumlah followers Ansan Greeners ini oleh salah satu officialnya disebut . . . Gabung . . . karena Asnawi Effect.

“Asnawi Effect. Benar-benar terbukti,” ucap official tim Ansan Greeners.

“Meski belum ada pengumuman resmi dari klub, jumlah followers di akun resmi klub meningkat dari 5.100 menjadi 23.000,” ungkapnya.

“Berita Asnawi juga sering muncul di portal-portal berita mainstream di Korea,” lanjutnya.

Menurut official tim tersebut, kenaikan jumlah pengikut Ansan Greeners ini disumbang oleh para pendukung Asnawi Mangkualam dari Indonesia.

Para pecinta sepakbola di Indonesia beramai-ramai mengikuti akun Instagram Ansan Greeners sebagai bentuk dukungan kepada bek Timnas Indonesia ini.

Sementara ini, Asnawi Mangkualam masih menjalani karantina mandiri sebagai bagian dari protokol kesehatan di Korea Selatan, sebelum kemudian ia akan menandatangani kontrak secara resmi.

x

Check Also

Marcos Rojo Terlibat Perkelahian Sampai Bawa Alat Pemadam Kebakaran Pada Laga Boca vs Atletic Mineiro

Marcos Rojo, Mantan bek Manchester United, terlibat keributan besar setelah pertandingan Atletico Mineiro lawan Boca ...