Home > Timnas Indonesia > Sepakbola Indonesia Bergulir Lagi, Shin Tae-Yong : “Seharusnya Demikian”

Sepakbola Indonesia Bergulir Lagi, Shin Tae-Yong : “Seharusnya Demikian”

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyambut baik rencana akan digulirkannya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Turnamen ini diharapkan sebagai pemanasan bagi klub-klub Liga 1 sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021, yang menurut rencana akan digelar pada bulan Juni.

Menurut Shin Tae-yong, dengan kembali hidupnya kompetisi sepak bola di Indonesia, dirinya tidak terlalu sulit mempersiapkan tim yang akan turun pada lanjutan laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digulirkan Juni mendatang.

Shin Tae-yong menambahkan, dengan adanya kompetisi, para pemain sepak bola bisa lebih berkembang dan terjaga kondisi fisiknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dapat menggulirkan kembali Liga Indonesia. Liga memang seharusnya berjalan, sehingga pemain-pemain ini dapat berkembang,” kata Shin Tae-yong, melalui kanal YouTube resmi PSSI.

“Tidak hanya (untuk) pemain timnas, tapi pemain di Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, liga juga memberikan kebahagiaan bagi fans sepakbola Indonesia,” sambungnya.

“Kemampuan dasar dan fisik pemain sangat menurun, karena tidak ada Liga Indonesia selama satu tahun. Kami mengejar kondisi pemain agar fisiknya seperti saat liga bergulir,” jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan, kebugaran para pemain Timnas Indonesia sudah mulai meningkat setelah dua pekan lebih menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, meski beberapa pemain diakuinya belum terbiasa menjalani tiga kali latihan dalam satu hari.

“Sebagian pemain memang ada yang belum terbiasa. Namun pemain ada kemauan untuk melawan rasa lelah mereka. Jadi perkembangan mereka setiap harinya cukup bagus,” ucap Shin Tae-yong.

x

Check Also

PSSI Tanggapi Soal Batalnya Laga Timnas Indonesia vs Bolivia

Rencana dari pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bolivia dalam jeda internasional, akhir Maret 2021 sudah dipastikan batal. ...