Home > Berita Liga Indonesia > Sempat Menganggur, Eks Penyerang Persela Gabung Klub Prancis

Sempat Menganggur, Eks Penyerang Persela Gabung Klub Prancis

Mantan ujung tombak Persela Lamongan dan TIRA Persikabo Loris Arnaud kembali melanjutkan karirnya di sepakbola setelah vakum selama lebih dari setahun untuk memulihkan cedera. Arnaud terpaksa meninggalkan Indonesia lebih cepat setelah mendapatkan cedera tendon achilles saat memperkuat TIRA Persikabo melawan Bhayangkara FC pada 19 Oktober 2019.

Arnaud harus istirahat selama enam bulan untuk memulihkan cedera. Tapi, di saat kondisinya sudah membaik, Arnaud mengalami kesulitan mendapatkan klub baru. Penyerang berusia 33 tahun ini sempat mengatakan ingin kembali berkarir di Indonesia. Hanya saja, Liga 1 2020 sudah dihentikan, sedangkan musim 2021 masih belum menemui kejelasan.

Setelah nasibnya tidak menentu, dan menghilang lebih dari satu tahun, Arnaud akhirnya mendapatkan pelabuhan berikutnya di FC Versailles 78. Tapi klub yang dibelanya bertanding di kompetisi amatir Prancis, Championnat National 2. Kompetisi ini dihentikan sejak Oktober akibar pandemi virus Corona.

“Di saat menanti bergulirnya Championnat National 2 yang kemungkinan dimulai dalam beberapa pekan ke depan, klub dengan senang mengumumkan kehadiran empat pemain baru,” begitu pernyataan manajemen Versailles melalui laman resmi klub.

“Yang pertama tentunya tidak lain adalah Loris Arnaud. Pemain berusia 33 tahun yang pernah berlatih di PSG (Paris Saint-Germain), dan bermain di Ligue 1 antara 2007 dan 2010. Dia pernah juara bersama PSG . . . Gabung . . . di tahun 2008. Dia kemudian dipinjamkan ke Clermont dan Angers.”

“Dia pertama kali meninggalkan Prancis pada 2013 untuk bermain di klub Bulgaria, Chernomorets Bourgas, selama enam bulan. Pada September, di kembali ke Prancis untuk membantu US Orleans promosi ke Ligue 2.”

“Dia kembali meninggalkan Prancis pada 2016 menuju Vietnam untuk bergabung dengan Hanoi FC yang dibantunya menjadi juara. Lalu di 2018 pergi ke Indonesia untuk memperkuat Persela Lamongan, dan di tahun berikutnya di TIRA-Persikabo. Sekarang dia kembali ke asalnya di Yvelines.”

Saat pertama kali datang ke Indonesia, Arnaud memberikan kontribusi cukup besar bagi Persela. Di klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, Arnaud menorehkan 17 gol dari 29 penampilan. Tapi, karir Arnaud sedikit meredup saat bergabung dengan TIRA Persikabo. Dalam 21 pertandingan Laskar Pajajaran, pemain kelahiran Saint-Germain-en-Laye ini hanya menorehkan tujuh gol.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...