Home > Berita Liga Indonesia > Semen Padang Senang Pemainnya Dipanggil Lagi Ikut TC Timnas Indonesia

Semen Padang Senang Pemainnya Dipanggil Lagi Ikut TC Timnas Indonesia

Manajemen Semen Padang merasa bangga dengan pemanggilan pemain Genta Alparedo untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya sudah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta dan Hotel Fairmont.

TC ini direncanakan berlangsung dari 8 hingga 28 Februari. Genta merupakan satu dari dua pemain asal klub Liga 2 yang dipanggil mengikuti TC. Satu pemain klub Liga 2 lainnya yang diminta datang ke Jakarta adalah pemain Sulut United, Natanael Siringoringo.

CEO Semen Padang Hasfi Rafiq mengutarakan, pemanggilan Genta merupakan sebuah kebanggan bagi tim Kabau Sirah. Apalagi ini menjadi pemanggilan yang ketiga kalinya bagi Genta di bawah asuhan Tae-yong. Sebelumnya, Genta pernah dipanggil mengikuti TC timnas U-19 di Jakarta dan Spanyol.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami dan warga Sumbar. Dengan dipanggilnya Genta menuju TC timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi SEA Games membuktikan talenta pemain kami diperhitungkan di sepakbola nasional,” kata Hasfi dilansir laman resmi klub.

“Kami harapkan Genta selalu rendah hati, terus bekerja keras, dan tidak lupa selalu berdoa. Semoga Genta mampu menembus skuad utama SEA Games nantinya.”

Sedangkan direktur operasional tim Effendi Syahputra menyatakan, Genta merupakan salah satu produk akademi . . . Gabung . . . Semen Padang yang mempunyai potensi besar di masa mendatang.

“Kami bangga dan mendukung sekali Genta masuk timnas untuk SEA Games. Genta adalah salah satu produk terbaik akademi SPFC, dan kami sudah memperkirakan dia akan tumbuh menjadi pemain bagus ke depannya. Semoga Genta mampu membuktikan diri, dan diberi kesempatan di timnas.”

Sementara itu, Genta menilai TC kali ini akan berbeda dibandingkan sebelumnya. Selain keberadaan sejumlah pemain senior, TC di Jakarta kali ini taidk dilakukan secara virtual seperti sebelumnya.

“Alhamdulillah tentunya sangat bangga dengan pemanggilan timnas SEA Games ini. Saya sendiri tidak menyangka dengan pemanggilan ini, sangat terharu, dan luar biasa sekali rasanya,” kata Genta.

“Saya akan memaksimalkan kesempatan ini dengan berlatih giat dan kerja keras agar nantinya bisa menjadi bagian skuad SEA Games. Mohon doanya untuk seluruh pecinta SPFC, warga minang dan seluruh suporter Indonesia.”

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...