Home > Berita Liga Inggris > Sejak Dibesut Thomas Tuchel, Chelsea Belum Terkalahkan

Sejak Dibesut Thomas Tuchel, Chelsea Belum Terkalahkan

Chelsea racikan Thomas Tuchel tampil superior di tiga pertandingan awal Liga Inggris 2020-2021, semenjak pelatih asal Jerman mengambil alih tugas Frank Lampard pada 26 Januari 2021. Dari tiga pertandingan di bawah racikan Thomas Tuchel, Chelsea tidak terkalahkan dengan koleksi dua menang dan satu imbang.

Selain tidak terkalahkan, Chelsea juga tidak kebobolan. Selain bermain 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers, Chelsea menang 2-0 atas Burnley dan menumbangkan Tottenham Hotspur 1-0. Kalau ditelisik lebih dalam, sebenarnya pelatih Thomas Tuchel masih meraba-raba komposisi pemain yang diturunkan. Ambil contoh di barisan penyerang.

Saat menghadapi Wolverhampton, Olivier Giroud yang diturunkan. Kemudian saat menumbangkan Burnley, giliran Tammy Abraham yang dimainkan. Terbaru saat menghadapi Tottenham, duet Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi yang diturunkan mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Sering mengotak-atik barisan depan, membuat lini serang Chelsea belum mampu unjuk gigi sejauh ini. Saat menghadapi Wolverhampton, Giroud dan kawan-kawan melepaskan lima shot on target, tapi tidak ada satu pun yang masuk ke gawang Wolverhampton kawalan Rui Patricio.

Selanjutnya saat bertemu Burnley, pemain-pemain Chelsea melepaskan delapan tembakan tepat sasaran, yang mana dua di antaranya menjadi gol. Sayangnya, pencetak gol Chelsea di pertandingan itu bukanlah penyerang, melainkan pemain belakang. Dua gol Chelsea dilesakkan bek Cesar Azpilicueta pada menit . . . Gabung . . . 41 dan wing back Marcos Alonso.

Kemudian saat bertemu Tottenham, gol Chelsea dilesakkan via eksekusi penalti Jorginho. Dari di atas, bisa diambil kesimpulan kalau lini depan Chelsea masih mandul. Baik Timo Werner, Tammy Abraham dan Giroud belum mampu menunjukkan kelasnya.

Satu lagi, Thomas Tuchel juga masih bingung, antara memainkan formasi satu penyerang atau dua ujung tombak. Masalah ini harus segera dicari solusinya oleh Thomas Tuchel. Terlebih, salah satu alasan manajemen Chelsea Thomas Tuchel adalah demi mengembalikan performa terbaik Timo Werner.

Thomas Tuchel dipercaya karena berasal dari Jerman, sama seperti Timo Werner. Werner yang didatangkan seharga 55 juta euro dari RB Leipzig pada musim panas 2020 baru mencetak empat gol dari 21 pertandingan Liga Inggris 2020-2021. Padahal musim lalu bersama Leipzig, Werner mengoleksi 20 gol dari 21 pertandingan awal Liga Jerman 2019-2020.

 

x

Check Also

Donny van de Beek

Diberi Ban Kapten Oleh Solskjaer, Apa Artinya Untuk Van de Beek?

Manchester – Hingga saat ini masih belum ada kabar terbaru mengenai bagaimana kelanjutan Donny van ...