Home > Berita Liga Champions > Sejak Dibesut Klopp, Gawang Liverpool Sulit Dibobol di Liga Champions

Sejak Dibesut Klopp, Gawang Liverpool Sulit Dibobol di Liga Champions

Liverpool menjadi tim yang paling sering mengakhiri pertandingan Liga Champions tanpa kebobolan sejak ditangani Juergen Klopp. Diberitakan sebelumnya, Liverpool bertemu RB Leipzig pada menjadi tim tamu bagi tuan rumah, RB Leipzig, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Tapi, pertandingan tidak akan berlangsung di kandang RB Leipzig, Red Bull Arena. RB Leipzig melawan Liverpool di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Selasa (16/2/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB.

Dikutip dari situs UEFA, Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan 54 persen berbanding 46. Tapi, Leipzig unggul tipis soal menciptakan peluang di depan gawang lawan. Kevin Kampl dkk melepas delapan tembakan dengan dua di antaranya merupakan shots on target.

Sementara itu Liverpool melepas enam tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Liverpool pulang dari Budapest dengan kemenangan 2-0 via gol-gol Mohamed Salah (52’) dan Sadio Mane (58’). Hasil melawan Leipzig membuat Liverpool genap melewati 18 pertandingan dengan clean sheet alias tanpa kebobolan di bawah arahan Juergen Klopp.

Catatan itu mereka ukir sejak pertandingan perdana di Liga Champions bersama Klopp pada September . . . Gabung . . . 2017. Liverpool pun menjadi tim dengan clean sheet terbanyak selama periode itu dibanding tim-tim lain. Sebagai gambaran, Mohamed Salah dkk melewati lima dari tujuh pertandingan di Liga Champions musim 2020-2021 tanpa kebobolan.

Mereka dua kali mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor identik 1-0 pada pertandingan Grup D. Liverpool juga menang 5-0 atas FC Mitdjylland dan 2-0 atas Atalanta pada fase grup. RB Leipzig menjadi korban terbaru Liverpool untuk catatan clean sheet mentereng mereka bersama Klopp.

Liverpool dan Klopp punya kesempatan memperpanjang rekam jejak itu.
Mereka akan kembali bertemu RB Leipzig pada pertandingan kedua babak 16 Besar Liga Champions pada 10 Maret 2021 di kandang mereka di Anfield.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...