Home > SEA Games > SEA Games 2021, Menpora Yakin Timnas Indonesia U-22 Bisa Bawa Pulang Medali Emas

SEA Games 2021, Menpora Yakin Timnas Indonesia U-22 Bisa Bawa Pulang Medali Emas

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyakini Timnas U-22 Indonesia, bisa meraih medali emas seperti yang telah ditargetkan untuk SEA Games 2021 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Zainudin Amali setelah mendengar paparan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkait roadmap Timnas Indonesia, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

SEA Games 2021 sendiri menurut jadwal akan digelar di Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

“Roadmap Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games, sudah dipresentasikan. Kami optimistis dengan roadmap itu hasilnya akan bagus ke depan,” kata Zainudin.

Zainudin juga menjelaskan bahwa Timnas U-22 yang akan berlaga di SEA Games bakal dihuni sejumlah pemain Timnas U-19 Indonesia dan dikolaborasikan dengan sejumlah nama lain yang telah dipilih pelatih.

“Jadi latihan yang disiapkan itu buat Timnas U-22 diambil dari berbagai sumber. Seperti anak-anak timnas U-19, sebagian skuad SEA Games 2019 Filipina karena ada beberapa yang masih memenuhi umur,” jelas Zainudin.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku siap mengemban target medali emas dari Menpora.

“SEA Games di Vietnam sesuai dengan apa . . . Gabung . . . yang diminta Menpora, kami ditargetkan medali emas. Insyaallah maksimal,” kata Mochamad Iriawan.

Terakhir kali Timnas Indonesia mendapatkan medali emas saat ajang SEA Games 1991 lalu. Setelah itu, Indonesia selalu gagal mendaptkan medali untuk sepak bola di SEA Games.

Pada SEA Games 2019 lalu, Timnas Indonesia yang saat itu ditangani oleh Indra Sjafri, nyaris mendapatkan emas. Namun sayangnya, di final Indonesia dikalahkan Vietnam.

Pada SEA Games 2017 lalu, Timnas Indonesia bahkan hanya mampu membawa pulang medali perunggu.

Untuk SEA Games 2021 ini, pelatih Timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, mulai mempersiapkan timnya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sebanyak 36 pemain dipanggil buat ambil bagian.

x

Check Also

Evan Dimas Mengaku Tidak Sakit Hati Usai Dicederai Pemain Vietnam

Pemain timnas Indonesia U-22 Evan Dimas Darmono mengaku sudah memaafkan pemain Vietnam Doan Van Hau ...