Home > Berita Liga Eropa > Scholes Yakin MU Punya Kemampuan Untuk Singkirkan Milan

Scholes Yakin MU Punya Kemampuan Untuk Singkirkan Milan

London – Paul Scholes menilai Manchester United memiliki peluang besar untuk menyabet trofi Liga Europa musim ini walau lawan yang harus mereka hadapi di babak 16 besar adalah AC Milan.

Man United

Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer lolos ke tahapan ini selepas menumbangkan Real Sociedad 4-0 secara agregat. Hasil imbang tanpa gol di Old Trafford tidak berpengaruh bagi Setan Merah karena di perjumpaan pertama mampu berpesta gol.

United terundi dengan raksasa Serie A Italia itu di babak perdelapan-final dan akan menghadapi mantan bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, juga dengan Diogo Dalot yang dipinjamkan ke San Siro selama semusim penuh musim panas kemarin.

Di bawah arahan Stefano Pioli, Milan meningkat drastis dan bersaing dalam perebutan Scudetto. Namun, Scholes melihat, tim kesayangannya ini punya kualitas yang cukup untuk melaju jauh bahkan juara di Liga Europa.

“Man United memiliki skuad terbaik yang tersisa di kompetisi itu. Kami memperjuangkan itu tahun lalu, namun tentu ada Sevilla saat itu dan kami tahu bagaimana mereka di Liga Europa, jadi kami mengalami kesulitan,” kata Scholes kepada BT Sport.

“Ini adalah kesempatan besar bagi United untuk juara Liga Europa. Mungkin ada beberapa pertandingan besar, ada pula sebaliknya. Kita lihat saja,” lanjutnya.

“Man United jauh lebih baik dari Arsenal dan Tottenham. Saya kira, United akan . . . Gabung . . . mampu melewati Milan,” katanya lagi.

Baca Juga : Bos Milan Manyebut MU Sebagai Tim Favorit di Liga Europa Musim Ini

Meski ultra-konfiden, Scholes mengakui para pemain senior United perlu menemukan kualitas ekstra untuk menambah gelar juara di kabinet mereka menyusul empat kekalahan beruntun di semi-final di berbagai kompetisi.

“Ini akan jadi semi-final keempat jika Anda menghitung yang edisi kali ini, jelas catatan ini tidak bagus. Anda harus melaju ke level berikutnya sekarang. Dia [Ole] melihat timnya bekerja dengan baik, lalu mencapai posisi tertentu, berada di posisi kedua lalu terjatuh,” sambung Scholes.

“Mereka harus menemukan sedikit kualitas ekstra itu. Para pemain besar di laga-laga besar harus meningkat sementara mereka tidak melakukannya saat ini,” urainya.

“Namun, Manchester United harus melakukannya sekarang untuk mencapai level berikutnya, memenangkan berbagai piala. Apa pun itu, para pemain perlu melangkah maju sekarang,” pungkas Scholes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...