Home > Bundes Liga > Schalke Resmi Boyong Bek Parkiran Arsenal Secara Permanen

Schalke Resmi Boyong Bek Parkiran Arsenal Secara Permanen

Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya resmi melepas bek Shkodran Mustafi ke klub Bundesliga, Schalke secara permanen. Lewat laman resmi mereka, Schalke mengonfirmasi kalau Mustafi mendapat kontrak jangka pendek, yaitu selama enam bulan atau sampai musim ini berakhir.

Walau begitu, Schalke dan Arsenal sama-sama menegaskan kalau detail dari kesepakatan transfer Mustafi ini akan tetap dirahasiakan. Mustafi didatangkan Schalke untuk menjadi pengganti Ozan Kabak yang pada hari penutupan jendela transfer musim dingin ini resmi pindah ke Liverpool dengan status pinjaman.

Baca Juga: Liverpool Resmi Dapat Bek Baru Pinjaman Dari Schalke

Kubu Arsenal lewat sang manajer, Mikel Arteta pun berterima kasih atas sumbangsih yang sudah diberikan Mustafi selama empat setengah tahun memperkuat The Gunners.

“Musti [panggilan akrab Mustafi] sudah menjadi pemain kunci kami untuk jangka waktu yang lama,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Dia . . . Gabung . . . memainkan peran yang sangat penting di musim pertama saya sebagai manajer dan saya ingin berterima kasih atas profesionalismenya dan selalu siap saat dipanggil. Semua orang di Arsenal mendoakan Musti yang baik di Schalke.” katanya.

Mustafi mengawali karier profesionalnya bersama Everton sebelum berkelana ke beberapa klub, mulai dari Sampdoria, Valencia, sampai Arsenal. Artinya, walau merupakan seorang warga negara Jerman, sampai sekarang Mustafi sama sekali belum pernah merumput di Bundesliga.

Catatan itu tidak lama lagi akan pecah. Mustafi menjadi anggota tim nasional Jerman sejak 2014. Bek keturunan Macedonia dan Albania itu turut mengantar Jerman menjadi juara Piala Dunia 2018. Sampai sekarang, Mustafi yang berusia 28 tahun sudah mencatatkan 20 caps bersama timnas Jerman dengan mencetak dua gol.

x

Check Also

Bayern Munchen Masuk Antrian Kejar Tanda Tangan Sancho di Bulan Januari

Rencana Manchester United untuk merekrut Jadon Sancho di bulan Januari tidak akan berjalan mulus. Setelah ...